10 Bahan alami untuk mengatasi pegal linu

Bahan alami untuk mengatasi pegal linu – setelah beraktivitas seringkali badan terasa linu seperti habis dipukul. Apalagi jika aktivitas yang kita lakukan adalah aktivitas berat. selain itu, sering juga kita mengalami pegal linu karena duduk terlalu lama.

Pegal linu adalah hal umum dimana setiap orang pernah mengalaminya. Karena itu cara mengatasi pegal linu pun relatif banyak

ada banyak cara untuk mengatasi pegal linu. Beberapa dantaranya adalah dengan menggunakan bahan bahan alami di sekitar kita yang sangat mudah di dapat. Berikut bahan alami untuk mengatasi pegal linu.

Bahan Alami untuk Mengatasi Pegal Linu

Disekitar kita ada banyak sekali bahan bahan alami yang sangat mudah kita dapat. Bahan alami tersebut sering digunakan orang orang untuk mengatasi pegal pegal karena memang terbukti efektif mengatasi pegal linu.

1. Garam inggris

Bahan alami untuk mengatasi pegal linu pertama adalah garam inggris. Garam inggris mengandung magnesium yang cukup tinggi dimana magnesium dapat merileksasi otot dan meredakan pegal linu. Mengatasi pegal linu dengan garam inggris dapat dilakukan dengan mengompres air yang telah dicampur dengan garam. Kemudian kompres ke bagian tubuh yang terasa pegal.

2. Es batu

Dinginnya es batu justru malah dikenal dapat membuat tulang menjadi ngilu. Tapi tidak untuk otot. Mengompres es batu ke bagian tubuh yang terasa pegal justru malah dapat menghilangkan rasa pegal tersebut. Karena es batu mampu merileksasikan dan melemaskan otot.

3. Daun sirsak

Bahan alami yang dapat mengatasi pegal linu berikutnya dan mudah ditemukan adalah daun sirsak. Zat anti peradangan pada daun sirsak mampu meredakan pegal linu. Cara mengatasi pegal linu dengan daun sirsak adalah dengan mengkonsumsi rebusan air daun sirsak.

4. Minyak cengkeh

Selanjutnya, ada minyak cengkeh. Minyak cengkeh sangat efektif meredakan pegal linu karena dapat melemaskan dan merileksasi otot. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh ke bagian tubuh yang dirasa pegal. Lalu kemudian urut dengan pelan.

5. Temulawak

Temulawak juga meruapakan salah satu bahan alami untuk mengatasi pegal linu. Rempah rempah ini sangat efektif merileksasi tubuh terutama otot otot yang kaku. Cara menggunakannya adalah dengan minum air perasan temulawak. Ada baiknya jika anda mengkonsumsi temulawak disertai dengan madu dan kuning telur agar hasilnya lebih maksimal.

6. Bawang putih

Bahan alami untuk mengatasi pegal linu berikutnya adalah bawang putih. Bawang putih  mengandung zat antioksidan yang tinggi. Rempah rempah ini juga mengandung zat anti peradangan yang dapat melemaskan dan merileksasi otot. Cara mengatasi pegal linu dengan dengan bawang putih adalah dengan menghaluskan bawang putih lalu balurkan ke bagian tubuh yang dirasa pegal.

7. Daun rosemary

Bahan alami selanjutnya untuk mengatasi pegal linu adalah daun rosemary. Daun ini memiliki sifat zat anti peradangan sehingga berkhasiat melemaskan otot dan menyembuhkan pegal linu. Cara menggunakan daun rosemary adalah dengan mencampurkan daun tersebut ke dalam air hangat lalu gunakan air hangat tersebut untuk membilas sedikit demi sedikit ke bagian tubuh yang pegal.

8. Daun sirih

Daun sirih ternyata juga efektif merileksasi otot sehingga pegal linu jadi hilang. Cara menggunakan daun sirih adalah dengan mandi menggunakan air rebusan daun sirih.

9. Kayu manis

Mengkonsumsi kayu manis juga efektif meredakan pegal linu. Karena zat gizi penting yang terdapat pada kayu manis mampu melemaskan otot otot yang kaku. Cara menggunakannya adalah meminum air rebusan kayu manis. Ada baiknya jika air rebusan tersebut dicampur dengan jeruk nipis.

10. Kunyit

Selain temulawak, ternyata rempah rempah kunyit juga efektif mengatasi pegal linu. Kunyit sangat efektif merileksasi dan melemaskan otot otot yang kaku. Cara menggunakan rempah rampah ini untuk mengatasi pegal linu adalah dengan memeras kunyit menggunakan air lalu gunakan air perasan kunyit tersebut untuk mengompres bagian tubuh yang pegal.

Itulah bahan bahan alami untuk mengatasi pegal linu yang mudah didapatkan. Selain menggunakan bahan bahan di atas, anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk mengatasi pegal linu. Salah satu obat herbal yang dapat mengatasi pegal linu dan asam urat adalah G-OFF.


G-OFF| OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI PEGAL LINU & ASAM URAT

Alami, Aman, & Praktis

Terbuat dari 100% bahan herbal alami

G-OFF | Obat Herbal Asam Urat Terbaik & Terbukti Ampuh

Khasiat G-OFF secara keseluruhan ;

  1. Mengobati dan Menyembuhkan asam urat
  2. Membantu meredakan rasa nyeri pada sendi
  3. Membantu meredakan pegal linu
  4. Membantu meringankan keluhan rematik
  5. Membantu menurunkan kadar asam urat

~ DAPATKAN G-OFF DI SINI ~


Baca Juga

10 hal sederhana untuk mengatasi pegal linu
8 obat alami asam urat tinggi