ciri ciri wanita sedang dalam masa subur

Ciri ciri wanita sedang dalam masa subur – memiliki buah hati merupakan dambaan setiap pasutri. akan tetapi, tidak semua pasangan suami istri diberi kemudahan untuk memiliki buah hati. Banyak pasangan suami istri yang telah lama menikah namun tak kunjung diberi keturunan.

Ada beberapa penyebab mengapa pasangan suami istri lama tidak mendapatkan keturunan. Bisa karena istri yang mengalami gangguan kesuburan, suami yang mengalami gangguan kesuburan, atau bisa juga disebabkan karena selalu melakukan hubungan seksual di waktu yang kurang tepat.

Istri yang sulit hamil bisa disebabkan karena selalu berhubungan seksual di waktu yang tidak tepat. Jadi, perhatikanlah wantu bercinta anda!

Maksud dari waktu yang tidak tepat untuk bercinta hingga membuat istri sulit hamil adalah waktu dimana istri sedang tidak dalam masa subur. Tentu pembuahan tidak akan terjadi jika istri sedang tidak subur. Untuk mengetahui istri sedang dalam masa subur atau tidak bisa diketahui memgenai ciri cirinya. iya, terdapat ciri ciri dimana wanita tersebut sedang dalam masa subur. Berikut ciri cirinya.

1. Suhu tubuh naik

Istri sedang dalam masa subur juga dapat ditandai dengan kenaikan suhu tubuh secara drastis. Suhu tubuh bisa anda cek menggunakan termometer BBT (basal body temperature). Termometer tersebut merupakan termometer khusus untuk memeriksa ovulasi. Jika suhu tubuh meningkat hingga 10 derajat celcius, maka kemungkinan besar anda sedang dalam masa subur.

2. Keluarnya lendir bening

Ciri ciri masa subur wanita yang kedua adalah keluarnya lendir berwarna putih bening mirip putih telur pada vagina. Mungkin sebagian besar wanita menganggap bahwa cairan tersebut merupakan keputihan. Bedanya dengan lendir keputihan, lendir ini memiliki tekstur yang lebih elastis dan tidak berbau.

3. Payudara terasa nyeri

Tanda wanita sedang dalam masa subur selanjutnya adalah payudara terasa nyeri. Selama ini yang kita tahu, nyeri payudara merupakan simbol pramenstruasi. Padahal tak hanya pramenstruasi. Keadaan ini pun ternyata juga merupakan tanda bahwa wanita sedang dalam masa subur. Nyeri payudara disebabkan karena saat masa subur berlangsung, hormon progesteron sedang meningkat. Dan efek dari progesteron yang meningkat adalah timbulnya rasa nyeri pada payudara.

4. Libido meningkat

Ciri ciri wanita sedang dalam masa subur berikutnya adalah meningkatknya hasrat bercinta. Libido yang tiba tiba meningkat merupakan tanda bahwa sel telur sedang ovulasi. Jika pada saat tersebut pasangan suami istri selakukan hubungan seksual, kemungkinan besar pembuahan akan terjadi.

5. Mual

Tanda masa subur wanita berikutnya adalah mual. Kondisi hormon pada saat ovulasi terjadi memang bisa saja menyebabkan mual.

6. Suhu basal meningkat

Ciri wanita sedang dalam masa subur berikutnya adalah meningkatnya suhu basal tubuh. suhu basal tubuh sendiri merupakan suhu terendah yang dicapai tubuh selama istirahat. Biasanya suhu ini dicapai pada saat tidur. Jika suhu basal seorang wanita tiba tiba meningkat, maka kemungkinan besar wanita tersebut sedang dalam masa masa subur. Ketahui juga cara mengukur suhu basal tubuh.

7. sakit kepala

masa suburnya wanita juga dapat ditandai dengan munculnya sakit kepala atau migrain. Selain menyebabkan payudara nyeri, hormon progesteron yang meningkat dan bergejolak juga dapat menyababkan kepala terasa pusing dan sakit.

8. Sensitifitas penglihatan dan penciuman meningkat

Tanda bahwa wanita sedang dalam masa ovulasi juga bisa ditandai dengan penglihatan dan penciuman yang lebih peka. Hormon hormon yang bergejolak pada saat ovulasi memang mampu meningkatkan sensitifitas panca indra. Baik itu indra penglihatan maupun indra penciuman.

9. Perut kembung

Menigkatnya hormon progesteron ternyata tak hanya menyebabkan nyeri payudara dan sakit kepala saja. Hormon progesteron yang meningkat juga menyebabkan retensi air meningkat. Retensi air tersebut membuat perut terasa banyak menyimpan air sehingga menjadi terasa kembung.

10. bercak atau flek cokelat

Banyak yang mengira bahwa bercak cokelat atau flek merupakan tanda menstruasi. Padahal justru bercak tersebut merupakan tanda bahwa masa ovulasi sedang berlangsung. Saat ovulasi berlangsung, hormon estrogen akan menurun. Penurunan hormon estrogen menyebabkan endometrium meluruh dan menghasilkan flek atau bercak bercak cokelat.

11. Emosi meningkat

Selain merupakan salah satu tanda PMS, emosi yang meningkat juga merupakan salah satu ciri wanita sedang dalam masa subur. Saat ovulasi terjadi, berbagai macam hormon termasuk hormon progesteron akan meningkat drastis. Peningkatan hormon tersebut dapat mempengaruhi suasana hati dan juga mood. Sehingga pada saat masa subur, mood wanita lebih cenderung berubah dan emosi juga mudah meningkat.

Itulah tanda tanda wanita sedang dalam masa subur. Jadi, untuk anda pasutri yang sudah lama tidak diberi keuturnan, berfikirlah. Bisa jadi iatri tidak kunjung hamil karena pada saat berhubungan istri sedang tidak dalam masa subur.

VIREX – Kopi Stamina & Vitalitas Pria

Dapatkan kopi virex di bawah ini

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

Kedelai sebabkan testosteron rendah, benarkah?

Macam macam gangguan prostat, hati hati!

Wajib coba, inilah makanan pendongkrak libido pria