Dampak negatif berhubungan seksual secara berlebihan

Dampak negatif berhubungan seksual secara berlebihan – berhubungan seksual memang menyenangkan sekaligus nikmat. Berhubungan seksual juga mampu menghilangkan stres, memberikan kepuasan tersendiri, serta meningkatkan mood. Akan tetapi, berhubunga intim secara berlebihan juga dapat mengakibatkan dampak buruk.

Ternyata terlalu sering berhubungan intim dapat membahayakan kesehatan!

Lalu, berapa kali seminggu berhubungan seksual yang normal?

Selain mendapatkan kepuasan, ternyata juga terdapat manfaat kesehatan dari berhubungan sekusal. Manfaat kesehatan tersebut bisa didapatkan jika rutin berhubungan. Akan tetapi yang dimaksud “rutin” bukan berarti setiap hari ya. Melakukan hubungan seksual setiap hari justru dapat menimbulkan masalah yang serius. Ya, dan point inilah yang akan kita bahas pada artikel ini. anda akan mendapatkan manfaat kesehatan jika rutin berhubungan seksual 2 sampai 3 kali seminggu. Ya, berhubungan seks yang baik dan ideal adalah 2 atau 3 kali dalam satu minggu. Pakar seksolog kita, Dr. Boyke juga setuju akan hal ini.

Dampak Negatif Berhubungan Seksual Secara Berlebihan

1. Infeksi saluran kencing

Efek samping pertama akibat berhubungan intim secara terus menerus adalah terjadinya infeksi pada saluran kencing. Terlalu sering berhubungan intim dapat menyebabkan virus dan bakteri pada vagina berpindah menunju uretra hingga akhirnya masuk ke dalam kandung kemih. Hal tersebut tentunya dapat beresiko besar menginfeksi kandung kemih.

2. Memar dan lecet

Terlalu sering berhubungan seksual juga dapat mengakibatkan organ vital menjadi memar dan lecet. Ya, penis dan vagina yang sling bergesekan pada saat penetrasi dapat menyebabkan memar dan lecet jika terus terusan berhubungan intim. Apalagi jika penetrasi dilakukan dengan irama yang cepat dan intens.

3. Otot menegang

Ternyata, berhubungan seksual secara berlebihan juga berdampak buruk bagi otot. Ya, keseringan berhubungan intim dapat membuat otot menegang dan menjadi terasa nyeri. Apalagi jika hubungan seksual dilakukan secara intens dan penetresi dilakukan dengan irama cepat, tentunya otot akan menjadi sangat menegang.

4. Nyeri punggung

Efek terlalu sering berhubungan intim selanjutnya adalah nyeri punggung. Terkadang satu kali berhubungan seksual saja jika dilakukan selama lebih dari 30 menit punggung akan terasa nyeri. Apalagi jika hubungan seksual dilakukan terlalu sering tentu punggung akan menjadi semakin nyeri. Terlebih lagi jika ingin berganti posisi seks.

5. Dehidrasi

Selain menyebabkan otot tegang dan nyeri punggung, terlalu sering berhubungan seksual juga dapat menyebabkan dehidrasi. Apalagi jika dilakukan setiap hari dan dengan kecepatan yang intens dan cepat, tentu tubuh akan semakin kehilangan cairan dan energi.

6. Kerontokan rambut

Tidak banyak orang tahu bahwa ternyata berhubungan seksual secara berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok. Pada saat berhubungan seksual, kadar Dihydrotestosterone (DHT) dalam tubuh akan meningkat. Jika hal DHT terus meningkat maka rambut akan menjadi rontok. Karena hormon ini dapat merusak folikel rambut.

7. Sistem kekebalan menurun

Di artikel lain, disebutkan bahwa salah satu manfaat seks adalah meningkatnya sistem kekebalan tubuh. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku jika hubungan seksual dilakukan terlalu sering, apalagi setiap hari. justru berhubungan seksual secara berlebihan malah dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Saat aktivitas hubungan intim terjadi, tubuh akan melepas hormon prostaglandin E-2. Jika hormon tersebut tersebut terus menerus menumpuk di tubuh maka sistem imun melemah dan kekebalan tubuh pun menjadi berkurang.

8. Serangan jantung

Di artikel lainnya juga disebutkan bahwa salah satu manfaat berhubungan seksual adalah menyehatkan jantung. Memang benar, akan tetapi manfaat tersebut bisa didapatkan jika hubungan seksual dilakukan tidak lebih dari 2-3 kali seminggu. Sebaliknya, jika hubungan seksual dilakukan secara berlebihan justru akan dapat membahayakan kesehatan jantung, bahkan serangan jantung. Saat berhubungan seksual irama jantung akan meningkat. Jika hal tersebut terus terjadi dalam waktu yang intens tanpa jeda, maka kesehatan jantung pun bisa terganggu.

9. Penis patah

Efek terlalu sering berhubungan intim satu ini memang jarang sekali terjadi. Akan tetapi berhubungan seksual secara berlebihan memang beresiko mematahkan penis atau fraktur. Dalam hal ini penis patah yang dimaksud bukan penis yang seutuhnya patah ya. penis yang patah bisa ditandai dengan keluarnya suara gemeretak layaknya tulang patah dan diiringi dengan berhetinya ereksi. Setelah itu, penis akan menjadi bengkak dan beresiko impotensi.

10. Cedera saraf

Efek sering berhubungan intim selanjutnya adalah terjadinya cedera pada syaraf. Syaraf yang mendapatkan rangsangan seksual secara terus menerus akan mendapatkan stimulasi secara berlebihan. Jika hal itu terus terjadi, maka lama lama syaraf akan cedera.

11. Gangguan penglihatan

Banyak yang tidak menyangka bahwa berhubungan seksual secara berlebihan dapat menyebabkan penglihatan menurun. Tapi memang begitulah faktanya. Jika skes dilakukan secara intens dan terus menerus, maka mata akan terganggu dan membuat penglihatan menjadi buram. Akan tetapi, penglihatan yang buram tersebut akan normal kembali.

Itulah dampak negatif berhubungan seksual secara berlebihan. Efek sering berhubungan intim tersebut berlaku bagi pria maupun bagi wanita. Maka dari itu, mulai dari sekarang kontrol hubungan seks anda dengan pasangan anda. Cari waktu yang tepat, misalnya berhubungan intim di siang hari. dan jangan berhubungan seksual setiap hari, karena itu berlebihan dan berdampak buruk.

VIREX – Kopi Stamina & Vitalitas Pria

kopi virex

Dapatkan Kopi Virex di Bawah Ini

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

10 Manfaat buah plum yang menakjubkan

Bahan alami pembesar penis ini wajib dicoba

Wajib coba! Inilah makanan pendongkrak libido pria