Gejala kanker darah – kanker darah atau istilah medisnya leukimia merupakan jenis kanker terjadi karena pengaruh produksi sel darah putih (leuksoit) yang berlebihan. Leukosit belum matang yang jumlahnya berlebihan akan memakan sel darah merah (trombosit). Hal tersebut menyebabkan sumsum tulang tidak dapat memproduksi sel darah merah sehingga fungsi sel darah merah pun tidak dapat berjalan.

Leukimia sangat berbahaya jika tidak segera diobati bahkan mengakibatkan kematian. Apalagi jika sudah mencapai stadium akhir. Orang sering tidak mengenali ciri atau gejala leukimia. Karena gejalanya memang agak sulit dikenali. Berikut gejala atau ciri ciri kankerdarah atau leukimia.

Gejala Kanker Darah (Leukimia)

1. Berat badan turun drastis

Gejala kanker darah yang pertama adalah berat badan yang turun secara drastis. Susmsu tulang yang tidak bisa memproduksi sel darah merah dapat mengakibatkan berat badan terus berkurang dan membuat tubuh menjadi kurus kering.

2. Mudah lelah

Ciri ciri leukimia selanjutnya adalah tubuh terasa lemas dan mudah lelah. Trombosit yang kehabisan karena telah dimakan oleh leukosit dan tidak lagi diproduksi sumsu tulang menyebabkan badan menjadi lemas. Badan terasa sangat lemas dan mudah lelah walaupun tidak melakukan aktivitas apa apa.

3. Sering mimisan

Mimisan memang selalu dikaitkan dengan leukimia. Ya, karena salah satu gejala leukimia memang mimisan. Mimisan atau pendarahan hidung akibat leukimia biasanya kerap terjadi. Mimisan karena penyakit kanker darah juga biasanya diiringi oleh sakit kepala yang tak tertahankan.

4. Gigi dan gusi sering tiba tiba berdarah

Ciri kanker darah yang juga mudah dikenali selain mimisan adalah terjadinya pendarahan di bagian gigi dan gusi. Pendarahan gusi karena leukimia sama dengan pendarahan gusi yang disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin c atau tergigit saat sedang makan. Bedanya pendarahan gusi karena kanker darah biasanya sulit dihentikan. Pendarahan gusi karena leukimia juga sering datang secara tiba tiba.

5. Mudah tertular penyakit

Orang yang menderita kanker darah juga sangat mudah sekali tertular penyakit. Hal tersebut disebabkan karena sel darah putih (leukosit) sibuk memakan eritrosit sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya. Dimana salah satu fungsinya adalah meningkatkan sistem imun agar terhindar dari virus dan bakteri.

6. Mudah terkena infeksi

Trombosit yang kehabisan akibat dimakan oleh leukosit. Hal  tersebut menyebabka terganggunya sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh mudah terkena infeksi.

7. Pendarahan hebat saat mengalami luka

Ketika sedang mengalami luka orang yang sehat dan normal biasanya hanya mengalami pendarahan beberapa menit saja. karena darah akan otomatis membeku dan pendarahan berhenti. Akan tetapi tidak dengan penderita leukimia. Sama halnya seperti hemofila, leukimia juga akan mengalami pendarahan hebat saat mengalami luka dimana darah terus mengucur dan sulit membeku.

8. Darah berwarna merah muda

Ciri ciri leukimia berikutnya dapat and lihat dari warna derah. Orang yang normal memiliki warna darah merah menyala. Lain halnya dengan penderita leukimia, orang yang menderita leukimia memiliki warna darah merah muda. Warna merah muda tersebut disebabkan karena rendahnya trombosit yang jumlahnya semakin berkurang karena termakan oleh leukosit.

9. Adanya bintik merah di kulit

Ciri selanjutnya adalah adanya bintik bintik merah di kulit seperti terkena alergi. Adanya bintik tersebut disebabkan karena tidak berfungsinya sel darah merah dalam melakukan pembekuan darah. Akibatnya kulit mengalami pendarahan.

10. Nyeri sendi

Gejala kanker darah berikutnya adalah sendi terasa nyeri terutama sendi bagian tulang belakang. Sel kanker (leukosit belum matang yang berlebihan) yang sudah menyebar dapat menyebabkan sendi terasa nyeri dan linu. Terutama pada sendi bagian tulang belakang.

NATURACAN | OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI KANKER

Alami, Aman, & Praktis

NATURACAN - OBAT HERBAL UNTUK MENGOBATI KANKER 

~ DAPATKAN NATURACAN DI SINI ~