10 Manfaat Buah Plum yang Menakjubkan

Manfaat buah plum – beberapa orang mungkin akan merasa asing jika mendengar nama buah satu ini. ya, buah plum. Plum atau bsa juga disebut prem memang bukan merupakan buah asli Indonesia. tanaman plum dapat diemukan di hutan hutan australia. Akan tetapi, bibitnya sudah diimpor dan menyebar ke negara lain termasuk di Indonesia.

buah plum masuk ke dalam spesies subgenus.  Dan itu berarti buah ini sejenis dengan buah  ceri dan buah persik. Buah yang berwarna ungu mengkilap yang khas ini memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum. Ya, rasa buah plum adalah manis namun manisnya tidak berlebihan. Soal harga, harga buah plum tergantung kondisi. Baik itu kondisi buahnya maupun kondisi musimnya. Akan tetapi normalnya buah plum dibandrol dengan harga sekitar 150.000 per/kg atau 5.000 perbijinya.

Berbicara mengenai manfaatnya, di Indonesia buah plum sering dijadikan sebagai makanan alami untuk menurunkan berat badan.

Ternyata selain berkhasiat menurunkan berat badan, buah plum juga memiliki manfaat lain yang tak terduga. Ya, dan inilah yang akan kita bahas. Artikel ini akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja manfaat buah plum bagi kesehatan tubuh. Tapi sebelum membahas mengenai manfaatnya, ada baiknya kita mengetahui dulu apa saja kandungan gizi yang terdapat pada buah plum.

Kandungan Gizi Buah Plum

  1. Serat
  2. Antioksidan.
  3. Mineral.
  4. Sumber vitamin A.
  5. Vitamin B.
  6. Vitamin K.
  7. Sorbitol.
  8. Isatin.
  9. Kalium flouride.
  10. Zat besi.
  11. Asam oksalat.

Khaisat Buah Plum

1. Menurunkan berat badan

Manfaat paling terkenal dari buah plum adalah untuk menurunkan berat badan. bahkan, buah plum sering dilibatkan sebagai salah satu bahan utama produk pelangsing. Kandungan serat pada buah plum mampu melancarkan pencernaan hingga mengecilkan perut. Selain itu, buah plum juga memiliki kadar indeks glikemiks yang rendah. Indeks glikemiks yang rendah mampu melancarkan proses pelepasan gula darah sehingga akan membuat tubuh menjadi kenyang lebih lama. Jadi, buah plum ini sangat cocok untuk diet.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Seperti yang sudah saya katakan di atas, buah plum mengandung berbagai macam serat yang baik untuk pencernaan dan melancarkannya. Buah plum juga dapat mencegah dan mengatasi berbagai macam gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, maagh, dll.

3. Melindungi jantung

Buah plum ternyata juga dapat melindungi jantung dan meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut disebabkan karena buah plum mengandung berbagai macam sumber kalium dan juga zat elektrolit yang dapat melindungi kesehatan jantung. Selain itu, buah plum juga mengandung mineral baik yang dapat meningkatkan kinerja jantung seperti menormalkan iramanya, impuls saraf, dan juga melancarkan kontraksi otot jantung.

4. Mengatasi osteoporosis

Salah satu mineral baik yang terdapat pada buah plum adalah mineral boron. Mineral inilah yang mampu mencegah dan mengatasi osteoporosis. Mineral boron sangat efektif membangun dan menguatkan otot dan tulang manusia.

5. Mengatasi diabetes

Manfaat buah plum selanjutnya adalah mampu megatasi diabetes dan menurunkan gula darah. hal tersebut disebabkan karena buah plum memiliki indeks glikemiks yang rendah. Dimana rendahnya indeks glikemik mampu mengontrol kadar gula darah.

6. Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Selain mampu menurunkan kadar gula darah, buah plum juga sangat efektif menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol. Buah plum mengandung serat dengan berbagai macam jenis. Salah satu jenis serat yang terdapat pada buah tersebut adalah asam propionat dimana serat ini merupakan jenis serat tidak larut. Sifat tidak larut pada asam propionat inilah yang mampu mengontrol kadar kolesterol tubuh.

7. Mengatasi anemia

Anemia merupakan kondisi dimana jumlah hemoglobin (hb) dalam sel darah merah berada di bawah batas normal. Salah satu zat gizi penting yang dibutuhkan ketika tubuh mengalami kondisi ini adalah zat besi. Ya, dan buah plum mengandung zay besi yang cukup tinggi. Hal itulah yang membuat buah plum sangat efektif mengatasi anemia.

8. Mencegah kanker

Manfaat lain buah plum yang tak terduga ialah mampu mencegah datangnya sel kanker. hal tersebut disebabkan karena buah plum mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu melindungi tubuh dari berbagai macam serangan radikal bebas.

9. Mencegah alzheimer

Tak disangka lagi, buah plum juga mampu meningkatkan ketajaman otak dan mencegah alzheimer ayau kepikunan. Itu karena buah plum mengandung zat antikoksidan yang sangat tinggi yang melindungi otak dari berbagai macam serangan radikal bebas.

10. Meningkatkan stamina bercinta

Yang terakhir, manfaat buah plum yang paling tak terduga adalah mampu meningkatkan stamina pria agar tidak mudah loyo. Buah plum juga mampu membuat durasi hubungan intim menjadi lebih tahan lama berjam jam. Hal tersebut disebabkan karena buah plum mengandung salah satu asam amino baik yaitu arginine yang dapat meningkatkan stamina dan libido pria.

Nah, itulah manfaat buah plum yang tidak banyak orang ketahui. Kesimpulannya, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata buah plum juga bermanfaat untuk kesehatan seksual.

ADVERTISEMENT

VIREX – KOPI STAMINA & KESUBURAN PRIA DEWASA

Dapatkan kopi virex dengan cara klik gambar di bawah ini

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

6 tips khusus untuk pria agar tahan lama di atas ranjang

7 jenis aoma parfum yang mampu membangkitkan gairah seksual wanita

Waspada! ini 10 kebiasaan penyebab kemandulan pria