Penyebab hipertensi tidak kunjung sembuh selain diabetes, hipertensi juga merupakan penyakit kronis. Dimana jika dibiarkan lama lama akan menyebabkan terjadinya komplikasi penyakit yang mematikan.

Penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi memang sudah menjamur. Bahkan, hampir setiap orang yang sudah lanjut usia mengalaminya. Ya, penderita tekanan darah tinggi memang didominasi oleh orang orang yang sudah lanjut usia. Namun, tidak menutup kemungkinan juga jika anak muda bisa juga mengalami hipertensi.

Selain itu, hipertensi juga merupakan penyakit yang sulit sembuh secara permanen. Apalagi jika penderitanya memang tidak memilki tekad yang kuat untuk sembuh secara permanen. Ada juga beberapa kebiasaan dan kesalahan mengapa hipertensi tak kunjung sembuh.

Kesalahan yang Menyebabkan Hipertensi Tidak Kunjung Sembuh

Memang benar bahwa hipertensi sulit sembuh secara permanan dan cenderung cepat kambuh. Tapi sebenarnya jika penderitanya memilki tekad yang kuat dan juga telaten dalam menjalani pengobatannya maka hipertensi akan mudah disembuhkan secara permanen. Ada beberapa kebiasaan dan kesalahan penderita hipertensi yang membuat hipertensi tak kunjung sembuh, antara lain adalah sebagai berikut.

1. Mengabaikan pola makan dan cenderung tidak kuat pantangan

Banyaknya makanan yang harus dihindari penderita hipertensi membuat penderita hipertensi menjadi terbatasi hidupnya

Mengabaikan pantangan? Ya, salah satu kesalahan penderita hipertensi yang membuat hipertensi tak kunjung sembuh adalah tidak kuat pantangan. Maksudnya tidak kuat pantangan adalah tidak kuat untuk tidak mengkonsumsi makanan yang harus dihindari penderita hipertensi.

Hal tersebut memang perlu dimaklumi karena makanan yang menjadi pantangan penderita hipertensi sangat banyak. Karena hal itu juga hidup penderita hipertensi menjadi terbatasi. Walaupun begitu, tetap tidak baik jika penderita hipertensi tetap mengkonsumsi makanan penyebab hipertensi. Karena dengan begitu, hipertensi akan sulit sembuh.

2. Tidak bisa meninggalkan kebiasaan buruk penyebab hipertensi

Selain makanan, banyaknya kegiatan dan kebiasaan yang menjadi pantangan penderita hipertensi juga membuat hidup mereka menjadi terbatasi.

Hal lain yang menyebabkan penderita hipertensi terbatasi hidupnya adalah kebiasaan. Apalagi jika kebiasaan tersebut sebelumnya sudah sudah sangat melekat dan dilakukan sehari hari. contoh kebiasaan yang menyebabkan hipertensi tak kunjung sembuh adalah merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, dan masih banyak lagi.

3. Kurang olahraga

Detak jantung seseorang harus setara dengan tekanan darah orang tersebut. Jika tidak, maka jantung akan gagal memompa aliran darah.

Selain makanan dan kebiasaan, faktor lain yang menjadi penyebab hipertensi tak kunjung sembuh adalah malas berolahraga. Mengapa penderita hipertensi harus rajin oahraga? Olahraga dibutuhkan untuk mengeluarkan tenaga agar detak jantung setara dengan tekanan darah. Karena jika tidak, darah akan gagal memompa darah. Hingga akhirnya bukannya sembuh, hipertensi malah semakin parah.

4. Stres berlebihan

Stres yang berlebihan dapat meningkatkan adrenaline sehingga tekanan darah menajadi naik.

Stres memang bukan kehendak hati seseorang. Sesorang bisa stres karena adanya pengaruh dari luar seperti adanya suatu masalah atau yang lainnya. Namun, stres yang berlebihan juga akan sangat berbahaya. Apalagi bagi penderita hipertensi.

Stres yang berlebihan akan menyebabkan hormon kortisol dan juga adrenaline meningkat. Sehingga yang terjadi tekanan darah akan semakin tinggi. Selain itu, stres juga menyebabkan sistem saraf meningkatkan hormon yang dapat mempersempit pembuluh darah.

5. Tidak minum obat sesuai dosis

Beberapa jenis obat hipertensi dapat menimbulkan efek samping. Bahkan efeknya bisa sampai ke kanker.

Kesalahan terakhir yang mebuat penderita hipertensi sulit sembuh secara permanen adalah tidak minum obat sesuai dosis. Atau hanya minum setengah setengah saja. hal tersebut dapat dimaklumi. Mengapa? Karena sebagian besar jenis obat hipertensi dapat menimbulkan efek samping jika dikonsumsi terus menerus. Seperti obat hipertensi jenis diuretik, beta blockers, calcium channel blockers, vasodilators, dll.

Dalam hal ini, saran terbaik agar hipertensi bisa sembuh secara permanen adalah dengan mengobati hipertensi menggunakan bahan alami saja. seperti apa bahan alami itu? bahan alami bisa berasal dari tanaman tanaman herbal. Selain itu, bisa juga dengan obat herbal yang merupakan tanaman herbal yang telah diekstraksi.


CARDO – R | OBAT HERBAL HIPERTENSI

Aman, alami, & praktis

CARDO R - OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

CARDO – R adalah obat herbal hipertensi berbentuk kapsul yang diproduksi oleh Pt. Lhiza herbal international. CARDO – R terbuat dari 100% bahan herbal alami yang berasal dari tanaman tanaman di alam. Bahan herbal dalam CARDO-R tersebut antara lain adalah daun pegagan, daun selederi, daun salam, dan herbal rahasia lainnya yang efektif mengontrol tekanan darah.

Selain efektif mengontrol dan menurunkan tekanan darah, CARDO-R memiliki khasiat lain yaitu mencegah terjadinya komplikasi akibat hipertensi dan juga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

CARDO – R sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapu. CARDO – R juga sudah mendapatkan izin BPOM dengan nomor registrasi POM TR 173 302 361.


Artikel Terkait

10 mitos mengenai hipertensi yang takboleh diabaikan

cara sederhana mencegah hipertensi sejak dini

alasan mengapa penderita hipertensi sangat mudah marah