Jenis pijat untuk mengatasi pegal linu – pegal linu dan nyeri sendi merupakan hal lumrah yang pastinya pernah dialami setiap orang. Pegal linu terjadi karena menegangna otot yang biasanya disebabkan oleh aktivitas sehari hari. pegal linu akibat otot tegang juga bisa disebabkan karena terlalu lama duduk.

Ada banyak sekali cara dan alternatif untuk mengatasi pegal lini. Akan teteapi pijat merupakan cara yang paling umum dan sering dilakukan

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pegal linu. Salah satunya adalah dengan melakukan pijit. Pijit bisa dilakukan sendiri bisa juga meminta orang lain untuk memijat. selain itu ada juga jenis jenis pijat.

Beberapa jenis pijat tertentu sangat efektif mengatasi pegal linu dan nyeri sendi

Jenis Pijat untuk Mengatasi Pegal Linu yang Cukup Populer

ada beberapa jenis pijat yang cukup populer di telinga masyarakat terutama populer di telinga tukang pijat tentunya. Berikut jenis jenisnya.

1. Pijat Swedia

Jenis pijat untuk mengatasi pegal linu - pijat swedia

Jenis pijat pertama yang paling populer adalah pijat Swedia. Pijat Swedia sering dipraktekkan para tukang pijat handal. Selain mampu mengurangi dan mengatasi pegal linu dengan maksimal, pijat Swedia juga mudah dilakukan.

Cara melakukan pijat Swedia adalah dengan menekan secara lembut dan memanjang di bagian tubuh yang pegal seperti menguleni adonan. Untuk lebih jelasnya lihatlah gambar di atas. Setelah itu lakukan gerakan memutar pada bagian otot yang terasa linu. Hal tersebut bertujuan untuk membuat otot kembali lemas dan rileks.

2. Pijat refleksiologi

Jenis pijat untuk mengatasi pegal linu - pijat refleksiologi

Jenis pijat berikutnya adalah pijat refleksiologi atau yang biasa disebut pijat telapak kaki. Cara melakukan pijat refleksologi adalah dengan menekan telapak kaki bagian tengah. Karena telapak kaki bagian tengah merupakan titik refleksi yang dapat memberikan efek relaksasi. Selain mengatasi pegal linu, pijat telapak kaki juga dipercaya mampu mengatasi masalah seksual pria seperti impotensi.

3. Pijat shiatsu

Jenis pijat untuk mengatasi pegal linu - pijat shiatsu

Pijat shiatsu biasa disebut sebagai pijat tekanan jari. Ya, karena cara melakukan pijatan ini adalah dengan cara menekan jari di bagian otot yang dirasa pegal dan linu. Untuk lebih jelasnya,silahkan lihat gambar di atas. Kemudian setelah itu tekanan jari tersebut ditahan selama 10 detik. Hal tersebut dilakukan untuk melancarkan peredaran darah dan juga melemaskan sekaligus merileksasikan otot.

4. Pijat jaringan dalam

Jenis pijat selanjutnya adalah pijat jaringan dalam. Cara melakukan pijat jaringan dalam adalah dengan menekan keras otot otot yang dirasa linu kemudian lakukan gerakan lambat. Pijat jaringan dalam sangat efektif meredakan nyeri otot dan juga pegal linu. Selain itu, pijat jaringan dalam juga sangat efektif mengatasi tangan atau kaki yang terkilir dan keseleo.

5. Pijat olahraga

Jenis pijat selanjutnya adalah pijat olahraga. Kenapa disebut pijit olahraga? Ya, pijit olahraga biasanya dilakukan sebelum olahraga atau yang biasa disebut pijit pemanasan dan juga bisa dilakukan setelah olahraga atau yang biasa disebut pijit pendinginan.

Tidak ada teknik khusus jika ingin melakukan pijit olahraga, hanya waktunya saja yang harus dilakukan sebelum atau sesudah olahraga. Pijat olahraga bisa dilakukan dengan menggunakan teknik pijit swedia, refleksiologi, shiatsu, jaringan dalam atau bahkan gabungan dari 4 teknik pijat tersebut. Selain mengatasi pegal linu, pijat olahraga juga dapat mengatasi cedera.

6. Pijat ibu hamil

Berbeda dengan jenis jenis pijat diatas, pijat ibu hamil merupakan jenis pijat yang dikhususkan bagi ibu hamil yang mengalami masalah pegal linu atau nyeri otot. Pijat ibu hamil tentunya tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Dan pijat ibu hamil juga harus dilakukan saat usia kandungan di atas 5 bulan. Pijat ibu hamil memiliki manfaat seperti mengurangi stres, mengurangi bengkak di kaki, mengatasi pegal linu, melancarkan peredaran darah, dll.


G-OFF | OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI PEGAL LINU & ASAM URAT

Alami, Aman, & Praktis

G-OFF | Obat Herbal Asam Urat Terbaik & Terbukti Ampuh

Khasiat G-OFF secara keseluruhan ;

  1. Meredakan pegal linu.
  2. Meredakan nyeri sendi.
  3. Menyembuhkan asam urat.
  4. Mengatasi dan meredakan keluhan reumatik.
  5. Menurunkan kadar purin.

~ DAPATKAN G-OFF DI SINI ~


Baca Juga

lakukan 10 hal sederhana ini untuk mengatasi pegal linu
8 obat alami asam urat tinggi