6 Kebiasaan yang dapat Menyebabkan Kanker Kulit

Penyebab kanker kulit – kanker merupakan penyakit ganas mematikan yang disebabkan karena adanya pertumbuhan sel abnormal. Ada banyak jenis kanker di dunia. Mulai dari jenia kanker yang sudah umum sampai jenis kanker yang langka. Salah satu jenis kanker yang sudah umum di telinga masyarakat adalah kanker kulit.

Walaupun sudah umum didengar akan tetapi kanker kulit tidak masuk dalam salah satu jenis kanker yang banyak diderita orang Indonesia. paling hanya beberapa persen saja dari jumlah penduduk Indonesia yang terkena kanker kulit. Walaupun begitu, kita harus tetap waspada. Karena ada beberapa kebiasaan sehari hari yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Kebiasaan yang dapat Menyebabkan Kanker Kulit

Walaupun di Indonesia kanker kulit tidak terlalu mendominasi seperti kanker payudara, kanker serviks dll, akan tetapi kewaspadaan itu perlu. Berikut kebiasaan sepele penyebab kanker kulit yang harus kita waspadai.

1. Tidak menggunakan tabir surya

Selain menyebabkan penuaan dini, mengabaikan pemakaian tabir surya merupakan salah satu kebiasaan sepele yang dapat memicu terjadinya kanker kulit. Tabir surya memang sangat diperlukan baik untuk kulit wajah maupun kulit badan. Apalagi jika aktivitas sehari hari kita biasa dilakukan di luar ruangan. Karena sinar ultraviolet pada matahari jika terpapar langsung oleh kulit dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit.

2. Terlalu lama duduk

Cukup mengejutkan memang jika terlalu lama duduk juga menjadi salah satu penyebab kanker kulit. Sebuah penelitian dilakukan dan menunjukkan bahwa terlalu lama duduk dapat menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga resiko terjadinya kanker kulit meningkat.

3. Menggunakan ponsel secara berlebihan

Ponsel merupakan alat elektronik yang tidak pernah bisa lepas dari tangan kita walau hanya satu menit. Karena segala sesuatu mau itu aktivitas, pekerjaan ataupun komunikasi selalu membutuhkan yang namanya ponsel. Akan tetapi, penggunaan ponsel yang berlebihan juga memberikan dampak buruk. Salah satu dampak buruknya adalah kanker kulit. Radiasi, gelombang, dan juga frekuensi yang ada dan dipancarkan oleh ponsel dapat memicu terjadinya kanker kulit.

4. Mengkonsumsi makanan sembarangan

Kebiasaan penyebab kanker kulit berikutnya adalah tidak selektif dalam memilih makanan. Banyak sekali makanan diluar sana yang dibuat dari bahan bahan kimia berbahaya. Bahan kimia berbahaya tersebut tentunya memiliki banyak sekali dampak buruk. Dan salah satu dampak buruknya mungkin adalah kanker kulit.

5. Mengenakan make up secara berlebihan

Selanjutnya kebiasaan penyebab kanker kulit yang sering dilakukan wanita adalah mengenakan make up secara berlebihan. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa make up juga merupakan salah satu kebutuhan penting wanita. Dan mungkin tidak berbahaya jika make up yang dikenakan tidak berlebihan. Akan tetapi jika berlebihan, maka berbagai resiko akan muncul termasuk resiko terjadinya kanker kulit. Karena bahan bahan kimia yang terdapat pada make up bisa saja menyebabkan kanker kulit.

6. Menggunakan kosmetik sembarangan

Tidak selektif memilih kosmetik juga dapat menyebabkan kanker kulit ternyata. Zaman sekarang, kosmetik juga menjadi trend terutama di kalangan wanita untuk membuat wajah mereka putih dan glowing. Kebutuhan tersebut membuat banyak produsen berlomba lomba memproduksi kosmetik menggunakan bahan produksi berbahaya demi mendapatkan keuntungan semata. Salah satu bahan berbahaya sering digunakan adalah merkuri dan hidroquinon. Dimana bahan berbahaya tersebut dapat menyebabkan kanker kulit.

Itulah kebiasaan kebiasaan yang dapat menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu mulai dari sekarang berhati hatilah dan jagalah kebiasaan anda sehari hari.


NATURACAN | OBAT HERBAL MENGATASI KANKER

Alami, Aman, & Praktis

NATURACAN - OBAT HERBAL UNTUK MENGOBATI KANKER 

NATURACAN adalah obat herbal kanker yang terbuat dari 100% bahan herbal. Bahan herbal yang terdapat pada Naturacan seperti kunyit putih, buah mahkota dewa, dan daun sambiloto sangat efektif membunuh kanker sampai ke akar akarnya tanpa merusak sel sel lain. Naturcan juga sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

khasiat Naturacan secara keseluruhan adalah ;

  • Menonaktifkan zat kanker
  • Mematikan sel-sel kanker dalam tubuh secara apoptosis (bunuh diri)
  • Menghentikan perkembangan sel-sel kanker sehingga tidak semakin tumbuh dan berkembang
  • Mematikan sel kanker tanpa mengganggu perkembangan sel tubuh lainnya
  • Memberikan efek kemoterapi alami yang aman dan tidak berbahaya bagi tubuh
  • Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan

~ DAPATKAN NATURACAN DI SINI ~


Artikel Lainnya

11 tanaman herbal untuk mengobati kanker
7 jenis kanker yang paling banyak diderita orang Indonesia