7 Makanan Berlemak yang Aman untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan berlemak yang aman untuk penderita kolesterol tinggi – kolesterol adalah senyawa lemak yang dibtuhkan tubuh. Letak kolesterol sendiri berada di dinding pembuluh darah. Walaupun dibutuhkan tubuh kolseterol juga sangat berbahaya jika kadarnya melebihi batas normal.

Penyakit kolesterol tinggi biasanya disebabkan oleh kebiasaan dan pola hidup tidak sehat serta makanan yang tidak sehat

kolesterol tinggi juga biasanya dipicu oleh makanan berlemak. Pada dasarnya,kolesterol adalah senyawa yang diproduksi oleh organ hati. Jadi, anda tidak perlu repot repot mengkonsumsi makanan berlemak agar tubuh menghasilkan kolesterol. Justru jika anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan belemak jumlah kolseterol malah akan berlebihan dan dapat membahayakan kesehatan.

Itulah mengapa penderita kolesterol tinggi dilarang mengkonsumsi makanan berlemak. Tapi tunggu, tidak semua makanan yang mengandung lemak dilarang untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi.

Makanan Berlemak yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

Memang benar bahwa lemak adalah musuh para penderita kolesterol. Akan tetapi tidak semua lemak berbahaya bagi penderita kolesterol tinggi

Lemak sendiri terdiri dari 3 jenis . yaitu lemak trans, lemak jenuh, dan lemak tak jenuh. Nah, lemak tak jenuh ini sangat aman dikonsumsi penderita kolseterol tinggi. Bahkan lemak tak jenuh mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL). Berikut makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi.

1. Ikan salmon

Makanan berlemak yang aman baik untuk penderita kolesterol pertama adalah ikan salmon. Ikan salmon mengandung asam lemak omega3 yang baik untuk kesehatan otak dan jantung. Lemak baik yang terkandung pada ikan salmon juga efektof menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

2. Ikan tuna

Selain ikan salmon, ikan tuna juga merupakan makanan berlemak yang baik untuk penderita kolesterol tinggi. Karena selain tinggi protein, ikan tuna juga kaya akan asam lemak omega3. Dimana jenis lemak baik tersebut sangat efektif menurunkan kolesterol jahat (LDL).

3. Alpukat

Makanan berlemak yang aman dikonsumsi penderita kolesterol sleanjutnya adalah buah alpukat. Alpukat memang dikenal dengan buah yang tinggi lemak. Tapi bukan berarti alpukat dilarang untuk dikonsumsi penderita kolesterol. Kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat justru dapat membantu menurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL) dan efektif menambah jumlah kolesterol baik (HDL).

4. Kacang kacangan

Selain alpukat, kacang kacangan juga dikenal dengan makanan yang tinggi lemak. Akan tetapi lemak yang terdapat pada kacang kacangan bukanlah lemak jenuh atau lemak trans yang berbahaya untuk penderita kolesterol. Lemak pada kacang kacangan adalah asam lemak tak jenuh yang justru baik untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menambh kolsetrol baik (HDL). Selain itu, kacang kacangan juga kaya akan vitamin E yang snagat baik untuk kesehatan. Contoh kacang kacangan tersebut antara lain adalah kacang kenari, kacang almond, kacang tanah,dll.

5. Kedelai

Makanan yang baik untuk penderita kolesterol berikutnya adalah kedelai. Kedelai juga merupakan bijian bijian yang mengandung lemak dan protein cukup tinggi. Akan tetapi lemak tak jenuh pada kedelai justru dapat menurunkan jumlah kolesetrol jahat (LDL).

6. Minyak zaitun

Makanan berlemak yang aman dikonsumsi penderita kolesetrol tinggi berikutnya adalah minyak zaitun. Minyk zaitun snagat tinggi lemak. Akan tetapi jenis lemak yang terdapat pada minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak tersebut justru mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan juga mencegah terbentuknya plak akibat LDL. Selain itu, lemak tak jenuh pada minyak zaitun juga baik untuk menjaga ksehatan jantung.

7. Cokelat hitam

Makanan berlemak selanjuntya yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi adalah cokelat. Di sini, cokelat yang dimaksud adalah cokelat hitam murni tanpa campuran gula atau susu. Cokelat mengandung lemak baik yang juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Selain itu, cokelat juga kaya akan zat antioksidan, zat besi, dan juga magnesium yang sangat baik untuk kesehatan. Terutama baik untuk kesehatan jantung.

Itulah beberapa makanan yang mengandung lemak namun aman dikonsumsi penderita kolesetrol tinggi. Siapapun perlu mengkonusmsi lemak, termasuk penderita kolsetrol. Karena lemak merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan tubuh.


MYCOL | OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI

Alami, Aman, Praktis & NO efek samping

MYCOL | OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI

Khasiat MYCOL secara keseluruhan : 

  1. Mengobati dan menyembuhkan kolesterol,
  2. Menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh serta
  3. Menyehatkan jantung
  4. Menyehatkan tubuh secara keseluruhan
  5. Meningkatkan stamina dan vitalitas

~ DAPATKAN MYCOL DENGAN CARA KLIK DI SINI ~