Bahaya Menahan Kencing bagi Kesehatan Ginjal

Bahaya menahan kencing bagi kesehatan ginjal – hasrat ingin buang air kecil memang suatu hal yang tidak dapat kita pastikan kapan datangnya. Hasrat tersebut bisa datang di saat kita bersantai, beraktivitas, bahkan juga bisa datang di waktu yang tidak tepat.

Ya, keinginan untuk buang air kecil bisa saja datang di waktu yang tidak tepat. Saat jauh dari toilet misalnya. Pernahkan anda berpergian naik bus dan saat di perjalanan tiba tiba anda ingin buang air kecil? Pasti kebanyakan dari kita pernah mengalaminya. Dan di saat itulah kita diharuskan untuk menahan kencing terlebih dahulu.

Sering menahan kencing merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari. Karena dapat membahayakan kesehatan tubuh. Termasuk kesehatan ginjal dan kandung kemih

Walaupun pada saat itu menahan kencing adalah suatu keharusan, akan tetapi akan sangat tidak baik untuk kesehatan. Kebiasaan menahan kencing memang berbahaya bagi kesehatan tubuh. terutama untuk ginjal. Kali ini, onherba.com akan membahas mengenai bahaya menahan kencing untuk kesehatan. Simak artikel ini jika ingin tahu lebih lanjut.

Bahaya Menahan Kencing bagi Kesehatan Ginjal

~ Menahan kencing menyebabkan ginjal infeksi

Salah satu efek samping menahan kencing bagi ginjal adala terjadinya infeksi. Hal tersebut bisa terjadi jika menahan dilakukan terus menerus dan sudah menjadi kebiasaan. Urin yang terus tertahan dan tidak segera dikeluarkan akan dapat menumpuk di ginjal. Dan hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada siklus pengeluaran urin. Selain itu, urine yang terus tertahan juga dapat menyebabkan ginjal megalami pendarahan. Dan akibatnya saat urine dikeluarkan darah juga ikut keluar (kencing darah).

~ Menahan kencing menyebabkan terjadinya batu ginjal

Selain menyebabkan terjadinya infeksi, kebiasaan menahan kencing juga dapat menyebabkan terjadinya batu ginjal. urin yang tertahan di dalam ginjal dan tidak segera dikeluarkan menyebabkan terjadinya pengerasan dan pengendapan urine menjadi batu. Urine dapat mengeras menjadi batu karena mengandung kristal garam dimana garam mengandung natrium yang dapat mengeras jika tidak segera dikeluarkan.

Yang akan terjadi jika batu ginjal terbentuk adalah sulit mengeluarkan air kencing dan juga mengalami rasa sakit saat mengeluarkan air kencing. Selain itu, anda juga harus repot melakukan pengobatan untuk mengeluarkan batu ginjal. Karena jika batu ginjal tidak segera dikeluarkan maka akan membahayakan ginjal.

~ Menahan air kencing menyebabkan terjadinya gagal ginjal

Selain menyebabkan terjadinya infeksi dan terjadinya pembentukan batu ginjal, menahan kencing juga dapat beresiko terjadinya gagal ginjal. urine merupakan cairan yang mengandung kotoran. Maka dari itu urine harus segera dikeluarkan. Jika urine terus tertahan di ginjal, maka kotoran kotorannya pun juga akan menumpuk di ginjal. kotoran kotoran yang menumpuk di ginjal tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan pada ginjal. bahkan, dapat membuat ginjal tidak berfungsi lagi.

Bahaya Lain Menahan Kencing Selain Gangguan Ginjal

Selain membahayakan ginjal, kebiasaan menahan kencing ternyata juga dapat mempengaruhi kesehatan pencernaan

Selain menyebabkan terjadinya gangguan ginjla, kebiasaan menahan kencing juga memiliki bahaya lain. Bahaya lain menahan kencing selain terjadinya gangguan ginjal adalah sebagai berikut.

~ Infeksi saluran kencing

Selain mengganggu kesehatan ginjal, menahan kencing juga dapat mengakibatkan terjadinya infeksi saluran kencing. Hal tersebut terjadi karena kotoran kotoran yang menumpuk di saluran kencing dapat membuat saluran kencing terinfeksi.

~ Infeksi kandung kemih

Selain infeksi saluran kencing, kebiasaan menahan kencing juga dapat menyebabkan kandung kemih terinfeksi. Kotoran dan bakteri bakteri pada urine yang tertahan menyebabkan kandung kemih terinfeksi. Terjaidnya infeksi saluran kemih bisa ditandai dengan munculnya rasa sakit pada perut bagian bawah.

~ Proses pencernaan terganggu

Bahaya menahan kencing selanjutnya berkaitan dengan proses pencernaan. Menahan kencing menyebabkan proses pencernaan berikutnya terganggu karena poses pencernaan berikutnya belum terbuang.

STONOF | OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI BATU GINJAL

Aman, Alami, Praktis, & NO efek samping

Terbuat dari 100% bahan herbal

STONOF - Obat herbal kapsul batu ginjal

Khasiat STONOF secara keseluruhan ;

  1. Menghancurkan batu ginjal.
  2. Meredakan gejala rasa sakit akibat batu ginjal.
  3. Mencegah dan mengatasi radang saluran kemih.
  4. Menghambat pengendapan batu ginjal.
  5. Membersihkan racun dan toxin dalam ginjal.
  6. Memperbaiki fungsi dan kinerja ginjal.
  7. Meningkatkan sistem imun dan daya tahan tubuh.