buah penurun kolesterol,buah penurun kolesterol tinggi,buah untuk menurunkan kolesterol,buah untuk kolesterol,buah buahan penurun kolesterol,buah penurun kolesterol dengan cepat,buah menurunkan kolesterol,buah penurun kolesterol dengan cepat,buah penurun kolesterol paling ampuh,buah untuk kolesterol tinggi,buah untuk penderita kolesterol,buah untuk mengobati kolesterol,buah untuk turunkan kolesterol,cara menurunkan kolesterol,cara menurunkan kolesterol tinggi,cara alami menurunkan kolesterol,makanan penurun kolesterol,makanan penurun kolesterol jahat,buah penurun kolesterol jahat

Buah Penurun Kolesterol Tinggi – Kepala pusing, tubuh lelah, dan nyeri leher adalah tiga dari sekian gejala kolesterol tinggi. Gejala yang tampak biasa saja, namun ternyata menandakan bahwa kadar kolesterol sedang naik. Jika tak segera ditangani, risiko stroke dan serangan jantung tak bisa dihindari.

Semua orang berisiko mengalami kondisi tersebut. Risiko menjadi semakin besar bagi mereka yang terbiasa mengonsumsi makanan tak sehat serta kurang berolahraga. Lantas, jika ternyata kadar kolesterol sangat tinggi, apa yang harus dilakukan?

Ada banyak cara untuk mengobati dan menurunkan kolesterol tinggi. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan. Mengapa buah? Karena buah umumnya kaya serat, yang dapat mengikat kolesterol di dalam saluran cerna dan mengeluarkannya dari tubuh sebelum terserap masuk ke aliran darah. Selain serat, buah juga mengandung senyawa-senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), yang membantu memperlancar aliran darah dan mencegah penyakit jantung.

Kira-kira, apa saja buah penurun kolesterol tinggi yang harus dikonsumsi secara rutin?

1. Alpukat

Buah penurun kolesterol tinggi yang pertama yaitu alpukat. Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Alpukat kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa yang dapat menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, alpukat juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menjaga pembuluh darah agar tidak rusak akibat penumpukan kolesterol jahat.

2. Semangka

Buah penurun kolesterol tinggi selanjutnya yaitu semangka. Buah semangka mengandung senyawa likopen yang berfungsi sebagai antioksidan serta dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Rutin mengonsumsi semangka bagi penderita kolesterol tinggi dapat mengurangi risiko terserang stroke dan serangan jantung.

3. Jeruk Nipis

Buah penurun kolesterol tinggi ini tak cocok jika dikonsumsi secara langsung. Jeruk nipis lebih banyak dijadikan sebagai minuman atau dicampur dalam masakan. Jeruk nipis mengandung senyawa flavonoid yang disebut flavones polymethoxylated. Senyawa tersebut mampu menghambat produksi kolesterol jahat. Dengan begitu, risiko serangan jantung juga semakin berkurang. Jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol jahat.

4. Apel

Buah penurun kolesterol tinggi ini memang terkenal menyehatkan. Rasanya yang asam dan manis sangat cocok dikonsumsi kapanpun. Apel, mengandung pektin atau serat larut air yang ampuh menurunkan kolesterol. Pektin bekerja dengan cara menyerap kolesterol dan lemak jahat di dalam usus halus, untuk kemudian dikeluarkan melalui urin dan feses. Tak hanya itu, buah apel juga mengandung beta-glucan yang berperan dalam mengontrol produksi kolesterol.

5. Buah Pir

Tak hanya apel, buah pir juga merupakan sumber pektin tinggi, bahkan lebih tinggi dari apel. Seperti yang kita tau, pektin sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol. Selain sebagai buah penurun kolesterol tinggi, pir juga sangat efektif untuk membantu pembersihan usus dan melancarkan buang air besar.

6. Pisang

Buah penurun kolesterol tinggi ini sangat mudah didapatkan. Kita bisa mengonsumsinya secara langsung atau dibuat jus. Pisang merupakan sumber serat yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat, dan menyehatkan jantung.

7. Pepaya

Sepertinya hampir semua orang pernah mengonsumsi buah ini. Ternyata, buah pepaya ini sangat efektif untuk menurunkan kolesterol secara alami. Pepaya masuk dalam daftar buah penurun kolesterol tinggi karena mengandung antioksidan tinggi seperti likopen, vitamin C, dan vitamin E. Zat-zat tersebut berperan penting dalam penurunan kolesterol. Selanjutnya, vitamin E dan C pada pepaya akan menyatu dengan enzim paraxonase yang dapat menghambat terjadinya oksidasi kolesterol dalam pembuluh darah.

8. Jambu Biji

Jambu biji termasuk buah penurun kolesterol tinggi karena mengandung kalium dan serat larut air yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Jambu biji juga mengandung vitamin dan antioksidan yang mampu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

Nah, itulah buah-buahan yang efektif untuk menurunkan kolesterol. Jadi, jika setelah dilakukan pemeriksaan ternyata kadar kolesterol Anda sangat tinggi, lakukan penanganan pertama dengan mengonsumsi buah penurun kolesterol tinggi di atas. Selain mudah didapatkan, buah-buahan di atas tentu lebih alami dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.


Selain buah, adakah cara alami lain yang tak kalah efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi?

Kabar gembira!

Kini telah hadir MYCOL, obat herbal kolesterol terstandar BPOM.

Dengan herbal alami sebagai komposisinya, MYCOL menjadi obat herbal yang tak kalah ampuh dan efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi.

MYCOL obat herbal kolesterol,buah penurun kolesterol,buah penurun kolesterol tinggi,buah untuk menurunkan kolesterol,buah untuk kolesterol,buah buahan penurun kolesterol,buah penurun kolesterol dengan cepat,buah menurunkan kolesterol,buah penurun kolesterol dengan cepat,buah penurun kolesterol paling ampuh,buah untuk kolesterol tinggi,buah untuk penderita kolesterol,buah untuk mengobati kolesterol,buah untuk turunkan kolesterol,cara menurunkan kolesterol,cara menurunkan kolesterol tinggi,cara alami menurunkan kolesterol,makanan penurun kolesterol,makanan penurun kolesterol jahat,buah penurun kolesterol jahat

Mengapa harus MYCOL?

  • Alami, karena terbuat dari ekstrak 100% bahan herbal alami dan tanpa bahan pengawet.
  • Aman, karena telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.
  • Berkhasiat, karena diproses secara tepat dan higienis sehingga kandungan zat-zat dalam herbal tak terbuang sia-sia.
  • Praktis, karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  • Tidak membuat ketergantungan, aman dikonsumsi jangka panjang.

MYCOL… Turunkan Kolesterol, Cegah Stroke dan Serangan Jantung!


Artikel Lainnya: