cara mengatasi pegal,cara mengatasi pegal secara alami,mengatasi pegal secara alami,mengatasi pegal,cara mengatasi badan pegal,cara menghilangkan pegal,cara menghilangkan pegal di tangan,cara menghilangkan pegal-pegal di kaki,cara mengatasi badan pegal dan capek,cara menghilangkan pegal di badan,cara mengatasi pegal di badan

Pegal menjadi masalah kesehatan yang sering dialami orang. Jika sudah terserang, aktivitas menjadi terganggu. Kita tak bisa luwes bergerak karena pegal membuat persendian dan otot menegang. Pertanyaannya, adakah cara mengatasi pegal secara alami? Mari simak ulasan berikut.

Pegal-pegal itu biasanya mengenai bagian sendi. Akan terasa tak nyaman saat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Contoh bagian-bagian tubuh yang kerap pegal adalah bahu, pergelangan kaki, pergelangan tangan, pinggang, kaki, punggung, leher hingga siku. Untuk itu, penting untuk menyimak cara mengatasi pegal secara alami seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami

1. Meregangkan Otot

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Rasa pegal bisa terjadi akibat kakunya sendi dan otot. Untuk itu, ketika tubuh terasa pegal-pegal, apapun penyebabnya, cobalah untuk melakukan peregangan otot. Dalam meregangkan otot, Anda bisa berdiri, berjalan-jalan sejenak dan mencari cahaya matahari. Peregangan bisa dilakukan selama sekitar 5-10 menit agar otot badan menjadi lebih rileks.

Baca Juga: Lakukan 10 Hal Sederhana Ini Untuk Mengatasi Pegal Linu

2. Minum Air Putih

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Minum air putih yang cukup per harinya bukan hanya akan terhindar dari dehidrasi, tapi juga membuat otot senantiasa berfungsi secara normal. Ketika aktivitas Anda terlalu banyak, terkadang tak disadari cairan banyak yang hilang. Untuk menggantikannya, Anda perlu mengonsumsi 2-3 liter air putih dalam sehari.

3. Cukup Istirahat

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Kebanyakan orang yang merasakan pegal di badannya adalah mereka yang suka bekerja begadang dan banyak lembur. Jadi intinya, untuk mengatasi badan pegal adalah dengan memberi waktu bagi tubuh untuk beristirahat. Dengan sendirinya otot menjadi lebih rileks ketika dibuat istirahat. Tidurlah sehari 8 jam supaya terasa manfaatnya.

4. Menggunakan Cuka Sari Apel

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Cuka sari apel bisa Anda gunakan untuk mengatasi badan pegal. Caranya, tambahkan 2 cangkir cuka sari apel ke air mandi Anda yang hangat. Berendamlah di sana selama 20 menit dan lakukan setiap hari.

Bila ingin cara alternatif lainnya, Anda juga bisa menambahkan sesendok makan cuka sari apel organik ke segelas air putih hangat. Jangan lupa tambahkan madu secukupnya. Konsumsilah setiap hari dan dalam 1 minggu biasanya sudah bisa dirasakan khasiatnya.

5. Terapi Dingin

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Untuk membuat badan pegal terasa lebih baik, Anda bisa coba lakukan cara ini. Ambil segenggam kotak es batu yang sudah dibungkus dengan handuk tipis bersih. Kompreskan langsung selama 15 menit di area badan yang terasa pegal-pegal. Bila memang rasa pegal terasa begitu mengganggu, cobalah melakukannya beberapa jam sekali dalam 1 hari.

6. Berendam Air Hangat

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Bila sebelumnya Anda dianjurkan berendam di air cuka apel hangat, kali ini Anda bisa melakukannya secara lebih sederhana dengan air hangat saja. Atau bila ingin, tambahkan garam Epsom secukupnya ke dalam air mandi hangat Anda dan berendamlah di sana 20 menit. Melakukannya 2 kali dalam sehari akan menyembuhkan lebih cepat.

7. Menggunakan Pisang

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Badan pegal-pegal juga tak perlu bingung dari sekarang karena ada buah pisang yang juga bisa menjadi penyelamat Anda. Makanan yang mengandung kalium tinggi ini bisa Anda konsumsi secara rutin setiap harinya hingga otot tubuh terasa lebih baik. Anda bisa terus mengonsumsi buah pisang untuk mengatasi pegal, tapi jangan berlebihan.

8. Minum Susu

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Badan pegal juga bisa diatasi dengan mengonsumsi susu. Susu merupakan sumber makanan yang mengandung kalsium tinggi. Setiap hari Anda bisa minum 2-3 gelas susu supaya kebutuhan kalsium tubuh terpenuhi. Ketika kalsium terpenuhi, rasa sakit dan pegal-pegal di badan bisa dicegah dan disembuhkan.

Baca Yuk: Pegal Linu? Atasi dengan 6 Minuman Ini

9. Memakai Kulit Manggis

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Selain baik untuk kesehatan kulit, kulit manggis juga bisa mengatasi badan pegal. Ini berkat adanya sifat antioksidan di dalamnya. Berbagai vitamin juga tersedia dalam kulit manggis. Vitamin-vitamin tersebut sangat baik dalam mengatasi badan pegal.

Untuk penggunaannya, potong kulit manggis kecil-kecil. Kemudian jemur kulit manggis hingga bagian-bagiannya kering semua. Sesudah kering, Anda bisa menjadikannya bubuk dengan menghancurkannya dan menghaluskannya. Bubuk kulit manggis ini bisa diseduh menggunakan air panas, barulah dikonsumsi secara rutin.

10. Menggunakan Bawang Putih

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Di dalam bawang putih terkandung zat antiradang dan antibiotik yang mampu menghilangkan rasa sakit dan pegal di badan. Daging bawang putih inilah yang Anda bisa manfaatkan dengan mengoleskannya langsung ke area badan yang terasa sakit serta pegal. Memang panas, tapi efeknya luar biasa dan mampu membebaskan Anda dari rasa pegal secara alami.

11. Menggunakan Jahe

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Kandungan anti-inflamasi di dalam rempah satu ini termasuk tinggi sehingga mampu memperlancar aliran darah dan meredakan rasa pegal. Anda cukup minum teh jahe setiap harinya 3 cangkir yang sudah ditambahkan madu murni. Mengonsumsinya secara teratur akan membantu tubuh tetap segar dan bugar..

12. Menggunakan Cabai Rawit

Cara Mengatasi Pegal Secara Alami – Di dalam cabai rawit terkandung zat anti-inflamasi berikut analgesik yang mampu mengurangi rasa nyeri dan pegal. Agar badan tak pegal dan kaku lagi, cobalah untuk mencampurkan bubuk cabai 1 sendok teh dengan minyak zaitun 2 sendok makan. Oleskan ramuan ini pada bagian tubuh yang pegal lalu balut dengan kain perban semalaman. Dalam 2-3 hari akan terasa khasiatnya.

Itulah 12 cara mengatasi pegal secara alami yang bisa Anda coba. Jadi saat badan terasa tak nyaman dan pegal-pegal, jangan ragu untuk mencoba cara-cara di atas. Yang alami selalu lebih aman dan biasanya juga lebih berkhasiat.

Semoga bermanfaat.


G-OFF

Obat Herbal Pegal Linu Berstandar BPOM

G-OFF adalah obat asam urat yang terbuat dari bahan herbal alami terbaik. Terbukti, dengan mengonsumsi G-OFF dan diimbangi dengan pola hidup sehat, Anda akan memperoleh kesembuhan yang selama ini Anda idamkan.

G-OFF | Obat Herbal Asam Urat Terbaik & Terbukti Ampuh BPOm


Formula Hebat 4 Herbal Berkhasiat

Sida Rhombifolia Herba (Sidaguri)

Orthosiphonis Spicatus Folium (Tumbuhan Kumis Kucing)

Apii Graviolens Herba (Seledri)

Syzgium Polyanthum Folium (Tumbuhan Salam)


G-OFF memiliki beragam keunggulan, apa saja?

  • Alami, karena terbuat dari ekstrak 100% bahan herbal dan tanpa bahan pengawet.
  • Aman, karena telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.
  • Berkhasiat, karena diproses secara tepat dan higienis sehingga kandungan zat-zat dalam herbal tak terbuang sia-sia.
  • Praktis, karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  • Tidak membuat ketergantungan, aman dikonsumsi jangka panjang.

G-OFF Telah Terdaftar BPOM

POM TR 173303181

G-OFF | Obat Herbal Asam Urat Terbaik & Terbukti Ampuh BPOM ORIGINAL


Selengkapnya tentang G-OFF Herbal Asam Urat, klik disini


ARTIKEL LAINNYA: