gejala hipertensi,gejala darah tinggi,gejala penyakit hipertensi,gejala penyakit darah tinggi

Gejala Hipertensi – Sangat penting untuk mengetahui gejala hipertensi sebelum penyakit ini menjadi semakin serius. Gejala-gejala tersebut biasanya belum banyak diketahui. Gejala-gejala yang muncul pada setiap individu mungkin berbeda dan kurang begitu terlihat secara kasat mata.

Berikut ini adalah beberapa gejala hipertensi, antara lain:

1. Sakit kepala

Gejala hipertensi berupa sakit kepala biasanya tak muncul pada kondisi hipertensi ringan. Saat tekanan darah di atas 180/100 mmHg, sakit kepala bisa muncul.

2. Pusing

Gejala hipertensi berupa pusing biasanya disertai kepala terasa ringan dan vertigo. Gejala bisa muncul tiba-tiba dan tak boleh diabaikan.

3. Titik darah pada mata

Gejala hipertensi lainnya yakni adanya titik darah pada bola mata. Titik darah tersebut bisa jadi merupakan pembekuan darah akibat hipertensi.

4. Nyeri pada mata

Gejala berupa nyeri pada mata juga bisa mengindikasikan tekanan darah tinggi.

5. Mimisan

Mimisan juga merupakan gejala hipertensi tahap awal. Mimisan yang terjadi bisa muncul tiba-tiba dan sulit dihentikan.

6. Batuk terus-menerus

Batuk yang berkepanjangan bisa mengindikasikan gejala hipertensi. Jika terus-menerus batuk, bahkan ketika berbaring, waktunya mengecek tekanan darah. Kondisi batuk terus-menerus tersebut bisa jadi disebabkan oleh tekanan darah yang meninggi.

7. Mual dan muntah

Gejala hipertensi lainnya yaitu mual dan muntah. Mual dan muntah akibat tekanan darah tinggi biasanya disertai dengan pandangan yang kabur dan napas yang pendek-pendek.

8. Nyeri dada

Gejala hipertensi bisa berupa nyeri di bagian dada. Nyeri dada tidak selalu menandakan penyakit jantung. Nyeri dada yang samar atau sering biasanya malah menandakan tekanan darah yang naik.

9. Mati rasa

Mati rasa atau kesemutan menjadi gejala hipertensi lainnya. Mati rasa tersebut disebabkan oleh kerusakan saraf akibat hipertensi yang tak segera dikontrol.

10. Kehilangan minat

Ini adalah salah satu gejala hipertensi yang tidak umum. Kebanyakan orang kehilangan minat menjalani aktivitas sehari-hari. Jangan diabaikan, konsultasikan dengan dokter untuk memastikan penyebabnya.

11. Letih

Gejala hipertensi lainnya yakni letih. Jika merasa terus-menerus letih, baik secara fisik maupun mental, cobalah untuk mengecek tekanan darah.

Selain gejala-gejala di atas, beberapa gejala hipertensi lainnya juga bisa berupa:

  • Sering merasa gelisah.
  • Susah tidur.
  • Mudah marah dan tersinggung.
  • Wajah yang memerah.
  • Pegal atau rasa berat pada tengkuk.
  • Sesak napas.
  • Telinga berdengung.
  • Pandangan yang buram atau berkunang-kunang.
  • Denyut jantung tidak teratur.
  • Adanya darah dalam urin (kemungkinan komplikasi ke ginjal).
  • Berdebar di dada, leher, atau telinga.
  • Impotensi (keluhan tidak spesifik).

Itulah gejala hipertensi yang bisa kami rangkum. Jika memiliki gejala-gejala di atas, segera periksa dan konsultasikan ke dokter. Dokter akan memberikan penjelasan dan pengobatan hipertensi secara mendetil.

Sibuk hingga tak ada waktu untuk ke dokter? Atau canggung karena tak biasa berkonsultasi dengan ahli medis? Jangan cemas! Kini telah hadir Cardo-R, obat herbal hipertensi yang aman, praktis, dan berkhasiat.

Dengan kandungan herbal alaminya seperti seledri, daun salam, serta pegagan, Cardo-R menjadi obat herbal yang ampuh untuk mengobati hipertensi. Cardo-R juga telah lulus uji badan POM dengan nomor registrasi POM TR173302361. Praktis? Jelas! Cardo-R diproduksi dalam bentuk kapsul, sehingga mudah dikonsumsi tanpa harus meracik terlebih dahulu.

Cardo-R, solusi terbaik sembuhkan hipertensi!


CARDO-R

Klik gambar untuk informasi lebih detil.


Hobi belanja online lewat marketplace?

Dapatkan produk Cardo-R

dan herbal kesehatan BPOM lainnya di:

obat herbal hipertensi darah tinggi cardo-R di bukalapak

bukalapak.com/u/csromantiz

obat herbal hipertensi darah tinggi cardo-r di tokopedia

tokopedia.com/zaenalabidin136

obat herbal hipertensi darah tinggi cardo-r di shopee

shopee.co.id/romantiz

obat herbal hipertensi darah tinggi di lazada

lazada.co.id/shop/romanzania