jus penurun asam urat,jus asam urat,jus untuk asam urat,jus untuk asam urat tinggi,jus untuk penderita asam urat,jus buat asam urat,jus untuk menurunkan asam urat,jus menurunkan asam urat,jus untuk asam urat dan kolesterol,buah untuk asam urat tinggi,jus nanas untuk asam urat,jus tomat untuk asam urat,buah untuk asam urat dan kolesterol,jus untuk asam urat dan rematik

Penyakit asam urat adalah masalah kesehatan yang umum dijumpai saat ini. Biasanya para penderita asam urat akan pergi ke klinik kesehatan untuk menyembuhkan asam uratnya. Namun, tahukah Anda, ternyata ada cara yang lebih alami untuk mengatasi asam urat? Yaitu dengan rutin minum jus untuk asam urat! Wah, apa saja jus penurun asam urat tersebut? Langsung simak ulasan berikut ini.

Apa Sih Penyebab Asam Urat?

Secara umum, tingginya kadar asam urat dalam tubuh disebabkan karena dua kondisi. Pertama, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Kedua, ada gangguan pada fungsi ginjal.

Asam urat dalam darah ini terakumulasi di sendi tubuh. Penyakit asam urat kebanyakan terjadi pada sendi jari, seperti jari kaki, pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, dan siku. Dalam kondisi ini, penderita biasanya mengalami rasa sakit atau nyeri, kemerahan, dan pembengkakan.

Penyakit asam urat atau gout paling sering terjadi pada paruh baya. Penyakit asam urat bisa terjadi saat seseorang lepas kontrol terhadap beberapa jenis makanan yang tinggi purin. Contohnya daging, hati, bawang bombay, kacang polong, jamur, dan yang lainnya. Selain lepas kontrol terhadap makanan tinggi purin, beberapa kondisi lain juga bisa menyebabkan seseorang terkena asam urat. Di antaranya minum alkohol, obesitas, diabetes, dan hipotiroidisme.

Daftar Jus Penurun Asam Urat

Ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk mengatasi penyakit asam urat. Salah satunya yaitu dengan rutin mengonsumsi jus buah. Nah, berikut informasi mengenai daftar jus penurun asam urat.

1. Jus Apel

Jus Penurun Asam Urat: Apel – Jus apel sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Kandungan serat yang tinggi dalam apel dapat membantu menyerap kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Apel juga mengandung asam malat, yang efektif mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Untuk itu, konsumsilah setidaknya satu gelas jus apel setiap hari untuk menghilangkan gejala asam urat.

2. Jus Jeruk

Jus Penurun Asam Urat: Jeruk – Buah jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang bagus untuk menjaga imunitas tubuh. Tak hanya itu, buah jeruk ternyata memiliki kandungan serat yang dapat mengurangi kadar asam urat berlebih dalam tubuh.

3. Jus Pir

Jus Penurun Asam Urat: Pir – Buah segar satu ini sangat bagus untuk menjaga hidrasi tubuh karena mengandung cukup banyak air. Buah pir mampu mengatasi asam urat karena mengandung serat.

4. Jus Nanas

Jus Penurun Asam Urat: Nanas – Nanas mengandung enzim bromelain yang mampu menghilangkan kelebihan asam urat di tubuh. Jus ini dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan sendi akibat akumulasi asam urat. Enzim yang ada dalam nanas mampu melarutkan asam urat dan mengeluarkannya dari tubuh melalui urin.

[Baca Juga] Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

5. Jus Ceri

Jus Penurun Asam Urat: Ceri – Hasil studi telah menunjukkan bahwa buah ceri sangat efektif dalam menurunkan kadar asam urat. Buatlah jus ceri dan minum dua kali sehari untuk mencegah rasa sakit dan pembengkakan akibat asam urat.

6. Jus Wortel dan Mentimun

Jus Penurun Asam Urat: Wortel & Mentimun – Buatlah jus dari 2 wortel, 1 mentimun, dan 8 tangkai seledri. Minum di pagi hari untuk mengeluarkan asam urat dari tubuh. Jus ini akan membuat tubuh terhidrasi di siang hari. Konsumsi selama 15-20 hari untuk menghilangkan semua asam urat berlebih dari tubuh.

7. Jus Tomat

Jus Penurun Asam Urat: Tomat – Tomat mengandung vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi. Tomat bersifat basa atau alkali sehingga mampu menetralkan suasana tubuh yang terlalu asam.

8. Jus Lemon

Jus Penurun Asam Urat: Lemon – Lemon mengandung asam sitrat yang bagus untuk menetralisir tubuh dari bahaya kadar asam urat berlebih.

Itulah daftar jus penurun asam urat berlebih dalam tubuh. Yang perlu diingat, imbangi juga dengan menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan diet agar penyakit asam urat segera sembuh.

Semoga bermanfaat.


Jika dirasa tidak cukup hanya dengan jus penurun asam urat di atas untuk mengobati asam urat, kami sarankan untuk bagi Anda untuk mencoba pengobatan alternatif ini. Pengobatan alternatif ini tak kalah efektif untuk mengatasi keluhan asam urat.

G-OFF, solusi ampuh untuk turunkan kadar asam urat Anda dengan cepat hingga normal kembali.

G-OFF adalah obat asam urat yang terbuat dari bahan herbal alami terbaik. Terbukti, dengan mengonsumsi G-OFF dan diimbangi dengan pola hidup sehat, Anda akan memperoleh kesembuhan yang selama ini Anda idamkan.

G-OFF | Obat Herbal Asam Urat Terbaik & Terbukti Ampuh BPOM

Formula Hebat 4 Herbal Berkhasiat

Sida Rhombifolia Herba (Sidaguri)

Sida Rhombifolia Herba (Sidaguri)


Orthosiphonis Spicatus Folium (Tumbuhan Kumis Kucing)

Orthosiphonis Spicatus Folium (Tumbuhan Kumis Kucing)


Apii Graviolens Herba (Seledri)

Apii Graviolens Herba (Seledri)


Syzgium Polyanthum Folium (Tumbuhan Salam)

Syzgium Polyanthum Folium (Tumbuhan Salam)

G-OFF Memiliki Beragam Keunggulan, Apa Saja?

  1. Alami, karena terbuat dari ekstrak 100% bahan herbal dan tanpa bahan pengawet.
  2. Aman, karena telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.
  3. Berkhasiat, karena diproses secara tepat dan higienis sehingga kandungan zat-zat dalam herbal tak terbuang sia-sia.
  4. Praktis, karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  5. Tidak membuat ketergantungan, aman dikonsumsi jangka panjang.

G-OFF Telah Terdaftar BPOM

POM TR 173303181


G-OFF | Obat Herbal Asam Urat Terbaik Terbukti Ampuh BPOM ORIGINAL

G-OFF… Turunkan Asam Urat, Hidup Makin Bermanfaat!

Selengkapnya tentang G-OFF Herbal Asam Urat, klik disini


BACA JUGA: