Kandungan Gizi & Khasiat Buah Kersen Untuk Mengobati Asam urat
Khasiat buah kersen untuk mengobati asam urat – Selain diabetes, asam urat juga merupakan penyakit yang membatasi hidup penderitanya. Ada banyak pantangan yang harus dihindari penderita asam urat. Mulai dari makanan sampai kebiasaan hidup sehari hari. Karena itulah penderita asam urat menjadi terbatasi hidupnya

Namun, hal ini tidak perlu dirisaukan. Ada banyak cara mengatasi penyakit asam urat. salah satu caranya adalah mengkonsumsi makanan untuk mengobati asam urat. ada banyak sekali makanan lezat yang dapat mengobati asam urat. Mulai dari jenis buah, sayur, dll. salah satu jenis buah yang dapat mengobati asam urat adalah buah kersen.

Kandungan Gizi dan Khasiat Buah Kersen untuk Mengobati Asam Urat

Ketika mendengar buah kersen, pasti yang ada dalam benak kita adalah buah kecil berwarna merah yang memiliki rasa yang sangat manis. Ya, buah yang memiliki nama latin muntingia calabura ini memiliki banyak sekali khasiat. Dan salah satu khasiatnya adalah mengobati asam urat. lalu, apa yang membuat buah kersen efektif mengatasi asam urat? buah kersen sangat efektif mengatasi asam urat karena mengandung beberapa zat gizi penting di bawah ini.

Kandungan Gizi Buah Kersen

Setiap 100 gram buah kresen, sudah mengandung ;

  • 77,8 gram Mineral.
  • 1,56 gram Lemak tak jenuh.
  • 0,384 gram Protein.
  • 17,9 gram Karbohidrat.
  • 80,5 mg Vitamin C.
  • 124,6 mg Kalsium.
  • 4,6 gram Serat.
  • 84 mg Fosfor.
  • 0,019 gram Beta karoten.
  • 84 mg Zat besi.
  • 0,037 gram Ribofalin.
  • 0,065 gram Tanin.
  • 0,554 gram Niacin.

Khasiat Buah Kersen untuk Mengobati Asam Urat

Sebelum membahas menganai khasiat kersen untuk mengobati asam urat, ketahui juga mengenai penyebab asam urat. Asam urat merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh tingginya kadar purin dalam tubuh. biasanya, disebabkan oleh makanan yang tinggi purin. jadi, dalam hal ini penanganan asam urat dilakukan dengan menurunkan kadar purin. termasuk salah satu caranya adalah mengkonsumsi buah kersen.

~ Buah kersen mampu mengontrol jumlah purin salam tubuh.

Purin merupakan zat yang menjadi dalang terjadinya asam urat. purin yang menumpuk di persendian akan mengendap menjadi kristal tajam hingga menusuk nusuk persendian. Maka dari itu, kadar purin yang menumpuk di tubuh harus segera diturunkan. Salah satu caranya adalah mengkonsumsi buah kersen.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah kersen sangat efektif menurunkan kadar purin dalam tubuh. selain itu, kandungan vitamin C pada buah kersen juga efektif mencegah terjadinya pengkristalan purin.

~ Buah kresen mampu meredakan gejala asam urat

Penyakit asam urat memang memiliki gejala yang menyakitkan. Yaitu rasa nyeri dan linu yang tak tertahankan di bagian sendi tertentu yang datang secara tiba tiba. Namun sekarang tak perlu khawatir lagi. Rasa nyeri yang tak tertahankan akibat asam urat bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah kresen.

Selain mengandung zat zat gizi penting di atas, buah kresen juga memiliki beberapa sifat alamiah yang menguntungkan. Salah satunya adalah sifat anti inflamasi. Sifat tersebut mampu meredakan gejala gejala asam urat.

~ Buah kersen mampu mencegah pembengkakan & benjolan akibat komplikasi asam urat

Zat purin yang jumlahnya tidak dapat dikendalikan lagi dapat menyebabkan munculnya benjolan (tofi). Benjolan tersebut berwarna merah dan dapat menambah rasa nyeri.

Manfaat buah kersen untuk mengobati asam urat berikutnya adalah mencegah terjadinya pembengkakan atau benjolan akibat asam urat yang tidak terkendali. Hal tersebut diesebbkan karena kersen mengandung zat antycynoid.

Itulah kandungan gizi dan manfaat buah kersen untuk mengobati asam urat. anda bisa mengkonsumsinya setiap hari agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal. anda bisa mengkonsumsi buah kersen sebagai camilan buah atau bisa juga dijadkan jus.


G-OFF | OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI ASAM URAT & PEGAL LINU 

Alami, Aman, Praktis, & No efek samping

G-OFF | OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI ASAM URAT & GEJALA REMATIK

Khasiat G-OFF secara keseluruhan :

  1. Mencegah dan mengobati asam urat.
  2. Menurunkan kadar purin yang menumpuk dalam tubuh.
  3. Membantu meredakan gejala asam urat.
  4. Meredakan pegal linu dan nyeri sendi.
  5. Meredakan gejala rematik.
  6. Meningkatkan kesehata tubuh secara keseluruhan.

DAPATKAN G-OFF DENGAN CARA KLIK DI SINI