10 Gejala Diabetes Ini yang Harus Diketahui Lebih Dalam

Gejala diabetes – pada artikel artikel sebelumnya kami sudah banyak berbagi info dengan anda seputar penyakit diabetes. Mulai dari klasifikasi diabetes, pengobatan diabetes, faktor penyebab dabetes, dan juga komplikasi diabetes. Dan kini kami akan berbagi info dnegan anda mengenai gejala gejala diabetes.

pembahasan mengenai diabetes memang tidak akan ada habisnya. Terutama pembahasan  mengenai gejala gejalanya. Banyak orang yang masih awam atau tidak tahu apa saja gejala diabetes. Padahal mengetahui gejala gejalanya merupakan point terpenting.

Gejala Gejala Diabetes yang Sangat Penting untuk Diketahui

Bagaimana jadinya jika seorang penderita diabetes tidak mengetahui gejala gejalanya? Tentu orang tersebut tidak akan ada inisiatif untuk mengobatinya. Dan apa jadinya juga jika penyakit diabetes tidak akan segera diobati? Tentu saja akan sangat berbahaya karena dapat menimbulkan terjadinya komplikasi

1. Sering buang air kecil

Gejala diabetes pertama yang sangat penting untuk diketahui adalah lebih sering buang air kecil. Hal tersebut terjadi karena tingginya gula darah menghalangi proses penyerapan glukosa ke dalam ginjal.

2. Mudah lapar

Gejala diabetes berikutnya adalah peningkatan nafsu makan. Pada penderita diabetes, tubuh akan sangat cepat dalam mengubah makanan menjadi glukosa. Hal tersebut membuat tubuh menjadi lemas dan mudah sekali lapar. Selain itu, terlalu cepatnya proses perubahan makanan menjadi glukosa juga dapat memberatkan kinerja insulin.

3. Sering merasa haus

Selain mudah lapar, penderita diabetes juga sering merasa kehausan. Ini terjadi karena proses penyerapa glukosa yang berlebihan membuat penderita diabetes sering buang air kecil. Karena itulah tubuh menjadi kekurangan cairan sehingga sering merasa kehausan.

4. Penglihatan kabur

Diabetes ternyata juga dapat merambah ke mata dan penderitanya akan mengalami gejala penglihatan kabur. Kadar gula darah dalam tubuh yang tinggi dapat membentuk suatu lapisan di mata. Lapisan tersebut dapat menutupi lensa mata dan menyebabkan lensa mata membengkak. Akibatnya, penglihatan menjadi kabur layaknya orang yang menderita katarak.

5. Berat badan menurun secara drastis

Gejala diabetes selanjutnya adalah penurunan berat badan yang tidak biasa. hal tersebut terjadi karena glukosa yang berasal dari makanan dibuang ke ginjal melalui urine. Akibatnya, tubuh akan kekurangan energi dan energi energi yang berasal dari makanan akan terbuang sia sia. Hingga pada akhirnya berat badan akan turun secara drastis.

6. Terjadinya ulkus (luka yang tak kunjung sembuh)

gejala diabetes selanjutnya adalah terjadinya ulkus. Dalam hal ini, penderita diabetes akan lebih kesusahan jika mengalami luka. Jika semisal penderita diabetes mengalami luka maka akan sulit untuk menyembuhkannya. Itu terjadi karena gula darah yang berlebih menyebabkan terjadinya penurunan sensasi perabaan. Sehingga akibatnya jika penderita diabetes mengalami luka atau lecet akan sulit sembuh.

7. Mati rasa

Gejala diabetes selanjutnya adalah mati rasa dan sering mengalami kesemutan. Hal tersebut terjadi karena gula darah yang tidak terkontrol menyebabkan syaraf tangan dan kaki tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

8. Sering merasa mual dan muntah

Gejala diabetes selanjutnya adalah sering merasa mual dan juga sering muntah. Mual terjadi akibat dari proses pembakaran untuk mendapatkan energi dari lemak. Proses tersebut menghasilkan senyawa keton dimana senyawa ini dapat masuk ke aliran darah dan menyebabkan efek samping mual.

Sedangkan muntah merupakan efek samping dari senyawa keton yang berubah menjadi racun. Dimana tubuh harus bisa mengeluarkan racun ini dengan cara memuntahkannya.

9. Nyeri sendi pada kaki

Gejala diabetes selanjutnya adalah rasa nyeri pada sendi. Kadar gula darah yang terlalu tinggi membuat syaraf kaki tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya sendi kaki menjadi terasa nyeri.

10. Impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan akibat sekaligus gejala dari diabetes. Jumlah gula darah yang tidak terkontrol menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah di beberapa bagian tubuh. termasuk di bagian alat kelamin. Hal tersebut menyebabkan terjadinya impotensi.

DIABETAGO – OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI DIABETES

Alami, Aman, Praktis, & NO efek samping

DIABETAGO – OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI DIABETES

~ DAPATKAN DIABETAGO DI SINI ~