khasiat buah naga untuk kolesterol,manfaat buah naga untuk kolesterol,cara mengkonsumsi buah naga untuk menurunkan kolesterol,khasiat buah naga untuk kolesterol dan asam urat,khasiat buah naga,manfaat buah naga,kandungan buah naga,manfaat buah naga untuk menurunkan kolesterol,manfaat buah naga untuk penderita kolesterol,cara menurunkan kolesterol dengan buah naga,khasiat buah naga untuk menurunkan kolesterol tinggi,menurunkan kolesterol dengan buah naga

Buah naga adalah buah yang bentuknya unik. Warna kulitnya menyala,tidak mulus namun berlapis sehingga mirip dengan sisik ular naga. Tak hanya unik, khasiatnya juga cukup baik. Salah satunya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Benarkah demikian? Berikut penjelasan seputar khasiat buah naga untuk kolesterol.

Buah naga sering ditemukan melimpah dijajakan hampir di setiap sudut jalan. Buah merah dengan bintik-bintik hitam ini selain segar dimakan langsung, biasanya juga diolah menjadi jus, puding atau bahkan kue.

Buah naga dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Spesialis gizi klinik dr Marya W Haryono, Mgizi, SpGK mengungkapkan bahwa buah naga memiliki sumber energi fruktosa atau gula buah, mineral, vitamin C dan B1 yang membantu proses metabolisme. Selain itu, buah naga juga memiliki kadar kalsium, 3 kali lebih tinggi dari wortel.

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol dengan Jambu Biji

Khasiat Buah Naga Untuk Kolesterol

Apa khasiat buah naga untuk kolesterol? Apakah buah naga bisa turunkan kolesterol? “Fakta. Di dalam buah naga, sudah komplit terkanduing vitamin sekaligus serat tinggi. Seperti yang kita ketahui, serat itu baik bagi tubuh dan bisa menyerap kolesterol dalam tubuh,” ujar Marya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne (Jumat, 23 Februari 2018).

Pernyataan lain diungkapkan oleh Kepala Unit Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakt Direktorat Politeknik Kesehatan Jakarta II, Lanita Somali, M. Sc. MSEd. Menurut Lanita, biji buah naga kaya akan lemak tak jenuh ganda yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengikat kolesterol yang ada di dalam tubuh. Selain itu, juga sangat baik untuk sistem peredaran darah, penyeimbang kadar gula, mengurangi tekanan emosi, dan menetralkan racun dalam darah.

Kandungan serat buah naga mencapai 0,7-0,9 gram per 100 gram daging buah dan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Di dalam saluran pencernaan, serat akan mengikat asam empedu (produk akhir kolesterol) yang kemudian dikeluarkan bersama tinja. Dengan demikian, semakin tinggi konsumsi serat, semakin banyak asam empedu dan lemak yang dikeluarkan oleh tubuh. “Seratnya tinggi, bagus untuk pencernaan serta menjaga keseimbangan dalam tubuh. Kadar serat yang terkandung di dalam buah naga sekitar 0,3-0,9 gram,” kata Lanita.

Serat pangannya (dietary fiber) mampu memperpendek transit time, yaitu waktu yang dibutuhkan makanan sejak dari rongga mulut hingga sisa makanan dikeluarkan dalam bentuk feses. Serat pangan sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes melitus, jantung, stroke, kanker, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Buah naga merupakan sumber vitamin dan mineral yang cukup baik. Kadar vitamin B1-nya mencapai 0,3 mg per 100 gram daging buah. Buah ini juga kaya akan betakaroten. Betakaroten merupakan provitamin A yang akan diubah menjadi vitamin A. Vitamin A ini berguna bagi proses metabolisme. Betakaroten ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang menetralkan radikal-radikal bebas di dalam tubuh manusia.

Kemampuan betakaroten bekerja sebagai antioksidan berasal dari kesanggupannya untuk menstabilkan radikal berinti karbon. Karena betakaroten efektif pada konsentrasi rendah oksigen, ia dapat melengkapi sifat antioksidan tinggi oksigen.

Buah naga juga mengandung kalium, zat besi, protein, kalsium dalam jumlah yang cukup baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Zat-zat ini menetralkan racun dalam darah, meningkatkan daya pengelihatan dan mencegah hipertensi.

Itulah ulasan seputar khasiat buah naga untuk kolesterol. Jika dirasa tidak cukup hanya dengan buah naga untuk mengobati penyakit kolesterol, kami sarankan bagi Anda untuk mencoba pengobatan alternatif ini. Pengobatan alternatif ini tak kalah efektif untuk mengatasi keluhan penyakit kolesterol. Dengan hitungan hari, kolesterol Anda bisa turun, hanya dengan mengonsumsi MYCOL.


MYCOL, solusi ampuh turunkan kadar kolesterol Anda dengan cepat hingga normal kembali.

MYCOL adalah obat kolesterol yang terbuat dari bahan herbal alami terbaik. Terbukti, dengan mengonsumsi MYCOL dan diimbangi dengan pola hidup sehat, Anda akan memperoleh kesembuhan yang selama ini Anda idamkan.

Mycol | Obat Herbal Kolesterol Tinggi Terbaik & Terbukti Ampuh

Formula Hebat 3 Herbal Berkhasiat

Syzgium Polyanthum Folium (Tumbuhan Salam)

Andrographis Paniculata Herba (Sambiloto)

Morinda Citrifolia Fructus (Mengkudu)

MYCOL memiliki beragam keunggulan, apa saja?

  • Alami, karena terbuat dari ekstrak 100% bahan herbal dan tanpa bahan pengawet.
  • Aman, karena telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.
  • Berkhasiat, karena diproses secara tepat dan higienis sehingga kandungan zat-zat dalam herbal tak terbuang sia-sia.
  • Praktis, karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  • Tidak membuat ketergantungan, aman dikonsumsi jangka panjang.

MYCOL Telah Terdaftar BPOM

POM TR 173301701


MYCOL | OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI

MYCOL… Turunkan Kolesterol, Cegah Stroke dan Serangan Jantung!

Selengkapnya tentang MYCOL Herbal Kolesterol, klik disini


Baca Juga: