khasiat daun salam untuk hipertensi,manfaat daun salam untuk hipertensi,daun salam untuk hipertensi,khasiat daun salam untuk darah tinggi,manfaat daun salam untuk darah tinggi,daun salam untuk darah tinggi,khasiat daun salam,manfaat daun salam,penurun darah tinggi yang cepat,cara merebus daun salam untuk hipertensi,cara merebus daun salam untuk darah tinggi,rebusan daun salam untuk hipertensi,rebusan daun salam untuk darah tinggi,cara menurunkan darah tinggi dengan daun salam,cara menurunkan hipertensi dengan daun salam

Khasiat Daun Salam Untuk Hipertensi – Daun salam atau Syzygium Polyanthum tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Para ibu rumah tangga biasa menggunakan daun ini sebagai penyedap masakan. Tak sulit untuk mendapatkannya. Banyak yang menjualnya bersama bumbu dapur lainnya. Harganya pun cukup terjangkau, tak menguras kantong.

Tak hanya sebagai penyedap masakan, faktanya daun salam bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit. Salah satunya hipertensi. Fakta ini tentu sangat mengejutkan bagi sebagian orang. Benarkah fakta tersebut? Berikut ulasan seputar khasiat daun salam untuk hipertensi.

[Tak Boleh Dilewatkan] 5 Tips Mencegah Hipertensi

Sekilas Tentang Hipertensi

Hipertensi disebut juga dengan tekanan darah tinggi. Hipertensi adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Menurut Kemenkes RI, hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran. Pengukuran yang dilakukan yakni berselang lima menit dan dalam keadaan tenang atau cukup istirahat.

Penyebab hipertensi belum bisa dipastikan. Kemungkinan menderita hipertensi semakin meningkat seiring bertambahnya usia. Berikut ini beberapa faktor yang dapat memicu peningkatan risiko hipertensi.

  • Berusia di atas 65 tahun.
  • Banyak mengonsumsi garam.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Memiliki keluarga dengan hipertensi (faktor keturunan).
  • Kurang mengonsumsi buah dan sayuran.
  • Jarang olahraga.
  • Minum kopi atau minuman lain yang berkafein secara berlebihan.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Merokok.
  • Stres.
  • Kelelahan.
  • Mengonsumsi pil KB.
  • Diabetes.
  • Asam urat.
  • Kolesterol tinggi.
  • Penyakit ginjal.

Khasiat Daun Salam Untuk Hipertensi

khasiat daun salam untuk hipertensi,manfaat daun salam untuk hipertensi,daun salam untuk hipertensi,khasiat daun salam untuk darah tinggi,manfaat daun salam untuk darah tinggi,daun salam untuk darah tinggi,khasiat daun salam,manfaat daun salam,penurun darah tinggi yang cepat,cara merebus daun salam untuk hipertensi,cara merebus daun salam untuk darah tinggi,rebusan daun salam untuk hipertensi,rebusan daun salam untuk darah tinggi,cara menurunkan darah tinggi dengan daun salam,cara menurunkan hipertensi dengan daun salamSalah satu cara mudah dan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi yaitu dengan daun salam. Cara ini sangat dianjurkan bagi penderita hipertensi yang ingin mengobati hipertensinya secara alami.

Hal ini bukan tanpa alasan. Kandungan vitamin dan mineral dalam daun salam sangat besar. Daun salam kaya akan vitamin C, vitamin A, zat besi, kalsium, dan magnesium. Tak hanya itu, daun salam juga mengandung minyak atsiri, asam caffeic, eugenol, quercetin, dan catechin. Daun salam juga memiliki kandungan zat lainnya yakni tannin dan flavonoid.

[Baca Juga] Khasiat Daun Salam Untuk Kolesterol

Kandungan dalam daun salam yang berperan penting untuk menurunkan tekanan darah tinggi ialah senyawa flavonoid. Dimana senyawa tersebut merupakan senyawa antioksidan yang dapat mencegah oksidasi dalam tubuh.

Sebuah penelitian lain juga membuktikan khasiat daun salam untuk hipertensi. Khasiat tersebut muncul karena adanya hambatan pada aktivitas enzim yang mampu menimbulkan efek penurunan detak jantung (bradikardia). Kecepatan detak jantung erat kaitannya dengan tekanan darah. Oleh karena itu, daun salam dapat digunakan dalam pengobatan hipertensi.

Untuk mengolah daun salam menjadi ramuan tradisional hipertensi, caranya adalah:

  1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, antara lain 40 gram daun salam segar dan 800 cc air.
  2. Cuci bersih daun salam. Setelah itu, rebus daun salam menggunakan air yang sudah disiapkan.
  3. Tunggu beberapa saat hingga air menguap dan menyisakan setengahnya.
  4. Jika sudah, angkat dan saring, lalu tuangkan air rebusan salam ke dalam gelas.
  5. Minum ramuan daun salam ini secara rutin (2 kali di pagi hari dan 2 kali di sore hari).

Nah, itulah ulasan seputar khasiat daun salam untuk hipertensi. Tak perlu ragu untuk menggunakan herbal alami seperti daun salam untuk menyembuhkan hipertensi. Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan diet sehat agar hipertensi segera sembuh.

Semoga berfaedah.


Kabar Gembira! Kini Telah Hadir . . .

Obat Herbal Hipertensi CARDO-R

Penurun Tekanan Darah Tinggi yang Ampuh dan Efektif

CARDO R - OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

Salah satu obat herbal untuk mengobati hipertensi adalah CARDO-R. Dengan kandungan herbal alami di dalamnya, seperti seledri, tumbuhan salam, dan pegagan, menjadikan CARDO-R obat herbal yang efektif untuk mengobati hipertensi. Dilihat dari komposisinya, jelas bahwa CARDO-R bukanlah obat sembarangan, namun obat herbal hipertensi yang alami dan aman.


Apa saja keunggulan CARDO-R?

  • Alami karena terbuat dari 100% bahan herbal alami dan tanpa campuran bahan kimia berbahaya.
  • Kemasan yang praktis membuatnya mudah dibawa ke mana saja.
  • Mudah dikonsumsi karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  • Aman karena diproses secara higienis, modern, dan terstandar.
  • Telah terdaftar BPOM dengan nomor POM TR 173302361.

Cardo-R | Obat Herbal Hipertensi atau Darah Tinggi Aman BPOM


Selengkapnya tentang CARDO-R Herbal Hipertensi, klik disini


BACA JUGA:

Macam-Macam Pengobatan Hipertensi, Pilih Mana?

5 Kesalahan yang Membuat Hipertensi Tak Kunjung Sembuh

Gejala Hipertensi yang Ini Tak Boleh Diabaikan!

Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi