Macam macam gangguan prostat

Macam macam gangguan prostat – terlepas dari nikmatnya keharmonisan seksualitas pasutri, ternyata banyak masalah masalah yang juga sering terjadi. Diantara masalahnya ialah terjadinya gangguan gangguan seksual. Gangguan seksual yang paling umum terjadi antara lain ialah impotensi (disfungsi ereksi), ejakulasi dini, rendahnya gairah seksual bahkan masalah kesuburan. Gangguan gangguan tersebut sering dianggap menakutkan oleh sebagian besar pria.

Selain gangguan gangguan di atas, ada satu lagi gangguan seksual yang tak kalah menakutkan. Tak lain dan tak bukan ialah gangguan prostat. Dianggap menakutkan karena prostat merupakan salah satu organ reproduksi pria yang memiliki fungsi penting.

Dan artikel ini, akan menjelaskan mengenai gangguan prostat dan jenis jenisnya, gejala gejalanya,  serta bagaimana cara mencegah dan mengatasinya. Jika anda ingin tahu lebih lanjut, silahkan simak artikel ini sampai ke bawah.

Sekilas Mengenai Prostat & Fungsinya

Sejatinya, organ reproduksi pria dibagi menjadi 2 macam. Yaitu organ reproduksi eksternal dan organ reproduksi internal. Organ reproduksi eksternal merupakan organ reproduksi yang letaknya berada di luar seperti penis dan skrotum. Sedangkan oragan reproduksi eksternal pria merupakan organ reproduksi yang letaknya berada di dalam seperti vesikula seminalis,saluran ejakulasi, dan juga kelenjar kelamin. Dan salah satu jenis kelenjar kelamin pria ialah prostat. itu berarti kelenjar prostat masuk masuk dalam salah satu organ reproduksi internal pria.

Letak kelenjar prostat ialah berada diantara penis dan kandung kemih. Atau tepatnya berada di depan rektum. Bentuk prostat sangat mirip dengan buah kenari, bahkan ukurannya pun sama. Di dalam prosatat terdapat cairan dimana cairan ini akan dikelurakan setiap saat untuk menutrisi sperma.

Fungsi Kelenjar Prostat

1. Menyimpan cairan prostat (cairan penutrisi sperma).

Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa fungsi paling utama kelenjar prostat ialah menyimpan cairan, dimana cairan ini mampu menutrisi sperma agar terproduksi dengan baik. Jadi,  tanpa adanya cairan ini sperma tidak akan terproduksi dengan baik atau kualitasnya menjadi buruk.

2. Sebagai tempat dilewatinya seprma pada saat ejakulasi.

Pada saat ejakulasi, sperma tentu akan keluar dan bergerak menuju vagina. Dan proses pengeluaran sperma menuju vagina tersebut akan bergerak melelui beberapa proses pelewatan. Yaitu mulai dari testis kemudian menuju vas defernse hingga menjuju prostat. Dan di dalam kelenjar prostat inilah kandung kemih dan uretra terbuka dan sperma akan keluar.

3. Melindungi sperma

Selain mengeluarkan cairan prostat untuk menutrisi sperma, kelenjar prostat juga berfungsi melindungi sperma agar kualitasnya terjaga dan berumur panjang. Jadi, jika prostat mengalami gangguan otomatis sperma juga akan mudah terken agangguan.

4. Prostat menyimpan cairan yang mengandung enzim dan nutrisi lainnya.

Selain cairan untuk menutrisi sperma prostat juga menyimpan cairan dimana cairan ini mengandung berbagai macam enzim, asam sitrat, seng, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

5. Membuat sperma berenang bebas

Di dalam kelenjar prostat ternyata juga terdapat cairan yang mengandung PSA (prostate specific antigen). Cairan ini mampu menjaga dan meningkatkan kekentalan sperma dan juga membuat sperma berenang bebas.

Itulah beberapa fungsi dari kelenjar prostat. Melihat fungsinya di atas, tentu kita berfikir bahwa prostat memang dibutuhkan pria. Lalu bagaimana jika prostat mengalami gangguan?

Macam Macam Gangguan Prostat

Memang ini yang akan kita bahas. Ya, gangguan prostat. pria siapa saja bisa mengalami gangguan seksual satu ini. Menurut penyebab dan asal muasalnya, terdapat 3 jenis prostat. Antara lain adalah sebagai berikut.

1. RADANG PROSTAT (Prostatitis).

Jenis gangguan prostat yang pertama adalah radang prostat atau prostatitis. Gangguan prostat satu ini biasanya disebabkan oleh adanya virus atau bakteri yang masuk ke dalam prostat. beberapa jenis bakteri yang biasanya menyerang prostat antara lain adalah Escherichia coli, Enterobakteri, bkteri Klebisella, Streptokokkus, Stafilokokkus, dan Stafilokokkus. Sebagia besar pria yang mengalami radang prostat adalah pria yang memiliki riwayat penyakit gangguan saluran kemih.

Gejala radang prostat (prostatitis).

  1. rasa sakit pada panggul dan sekitar kelamin saat ejakulasi.
  2. Keluarnya darah bersamaan dengan sperma pada saat ejakulasi terjadi.
  3. Sulit buang air kecil.
  4. Perih saat buang air kecil.
  5. Sering buang air kecil.
  6. Demam.
  7. Menggigil.

2. PEMBESARAN PROSTAT JINAK

Jenis gangguan prostat yang kedua adalah pembesaran prostat jinak. Gangguan prostat satu ini biasanya terjadi pada pria yang sudah lanjut usia. Pembesaran prostat jinak terjadi akibat klenjar prostat yang tumbuh secara berlebihan. Tumbuhnya kelenjar prostat yang berlebihan disebabkan karena kinerja hormon menurun akibat bertambahnya usia. Selain itu, pertumbuhan kelenjar prostat yang berlebihan juga bisa terjadi karena menurunnya fungsi sel leydig pada testis, dimana sel ini meruapakn sel penghasil hormon testosteron.

Gejala pembesaran prostat jinak.

  1. Urin sulit dikeluarkan pada saat buang air kecil.
  2. Sering buang air kecil.
  3. Pada saat buang air kecil, urin keluar dengan tidak lncar. Cenderung lemah dan tersendat sendat.
  4. Nyeri pada perut bagian bawah.
  5. Darah keluar bersamaan dengan urin (hematuria) pada saat buang air kecil.
  6. Tubuh mengejan saat buang air kecil.
  7. Urin terasa tidak keluar dengan tuntas pada saat buang air kecil.

3. KANKER PROSTAT

Jenis gangguan prostat yang terakhir adalah kanker prostat. seperti jenis kanker pada umumnya, kanker prostat terjadi akibat timbuhnya sel sel abnormal pada prostat secara tak terkendali. Biasanya penderita kanker prostat adalah pria yang berusia di atas 40 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan juga jika pria yang usianya di bawah 40 tahun juga bisa terkena kanker prostat. tergantung kebiasaan, pola hidup, dan pola makan. Kanker prostat merupakan penyakit yang bersifat genetik. Jadi, untuk anda yang keluarganya ada yang menderita kanker prostat harus hati hati.

Ada dua macam kanker prostat. yaitu kanker prostat dini (stadium awal) dan kanker prostat stadium lanjut. Kanker prostat dini merupakan kanker prostat yang belum menyebar. Pertumbuhannya hanya sebatas di organ prostat saja. sedangkan kanker prostat stadium lanjut merupakan jenis kanker prostat yang penyebarannya sudah sampai luar organ prostat.

Gejala kanker prostat

  1. Darah keluar bersamaan dengan urin (hematuria) pada saat buang air kecil.
  2. Pada saat buang air kecil, urin keluar dengan tidak lncar. Cenderung lemah dan tersendat sendat.
  3. Merasa kesulitan saat memulai dan menghentikan mengeluarkan urin saat buang air kecil.
  4. Sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
  5. Rasa sakit, perih, dan sensasi terbakar saat buang air kecil.

Cara Mencegah Terjadinya Gangguan Prostat

  1. Rajin melakukan olahraga.
  2. Jangan terlalu sering menahan kencing jadi sebaiknya langsung ke kamar mandi jika ada hasrat ingin kencing.
  3. Jangan mengkonsumsi lemak terlalu banyak.
  4. Rajin mengkonsumsi sayuran dan buah buahan.
  5. Mengecek kolesterol tubuh dan pastikan jangan sampai terlalu tinggi.
  6. Rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung seng.
  7. Hindari mengkonsumsi alkohol.
  8. Ejakulasi secara teratur (bagi yang sudah beristri).
  9. Mandi dengan air hangat minimal satu minggu sekali.
  10. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Itulah penjelasan mengenai macam macam gangguan prostat serta cara pencegahannya. Untuk cara mengatasinya, gangguan gangguan prostat di atas juga dapat di atasi dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi kopi virex.

KOPI VIREX

KOPI PENAMBAH STAMINA YANG JUGA EFEKTIF MENGATASI GANGGUAN PROSTAT

Kopi virex atau virex coffee adalah minuman kopi, dimana kopi ini merupakan perpaduan unik antara kopi arabica dan bahan herbal penambah stamina seperti maca, tribullus, dan buah pulm. Kelebihan kopi virex dibanding kopi stamina lainnya ialah terdapat pada manfaatnya. Kopi virex tidak hanya mampu meningkatkan stamina, jumlah hormon testosteron dan mendorong gairah seksual saja. Kopi virex juga dapat mengatasi berbagai macamm gangguan seksual seperti impotensi, ejakulasi dini, dan juga MENGATASI GANGGUAN PROSTAT.

KOPI VIREX - KOPI PENAMBAH STAMINA YANG JUGA EFEKTIF MENGATASI GANGGUAN PROSTAT

Khaisat kopi virex secara keseluruhan

Meningkatkan stamina pria di atas ranjang.

Meningkakan jumlah hormon testosteron pria.

Mengatasi impotensi (disfungsi ereksi).

Mengatasi ejakulasi dini.

Menyuburkan sperma dan mencegah infertilitas (kemandulan).

Meningkatkan libido dan mendiring gairah seksual.

Membuat durasi hubungan intim lebih lama bahkan bisa sampai berjam jam.

Melancarkan aliran darah tubuh, terutama aliran darah penis.

Mencegah dan mengatasi gangguan prostat.

Mengatur suhu tubuh untuk mendukung perkembangan fungsi fungsi organ seksual.

Menjadikan orgasme lebih nikmat dan mengesankan.

Menjadikan hari hari anda lebih berstamina dan berenergi.

Aman dikonsumsi untuk penderita gangguan jantung, ginjal, hipertensi, diabetes, kolesterol, dll.


Komposisi kopi virex

KOPI ARABICA

komposisi virex (kopi arabica)

Komposisi utama kopi virex adalah kopi arabica. Selama ini yang banyak orang ketahui, kopi hanyalah minuman yang bermanfaat untuk menghilangkan kantuk. Namun ternyata manfaat kopi lebih dari itu. mengkonsumsi kopi sangat baik untuk meningkatkan stamina dan vitalitas pria. Kandungan kafein dan antioksidan pada kopi dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual dan stamina. Selain itu, kopi juga dipercaya mampu mengatasi ejakulasi dini.

AKAR MACA

Salah satu bahan herbal yang terdapat pada kopi virex adalah akar maca. Sejak zaman dulu, tanaman herbal ini dipercaya sangat efektif meningkatkan performa seksualitas pria maupun wanita. Akar maca juga sering disebut sebagai “Nature viagra” atau viagra alami.

TRIBULLUS

KOMPOSISI VIREX (TRIBULLUS)

Bahan herbal selanjutnya yang terdapat pada kopi virex adalah tribullus. Tribullus terrestris biasa disebut tribullus saja merupakan tanaman herbal bermanfaat meningkatkan performa seksual dan juga mencegah terjadinya gangguan seksual. Manfaatnya dalam meningkatkan performa seksual tak kalah dengan akar maca. Selain itu, tribulus juga dipercaya mampu meningkatkan kesuburan pria.

 Tanaman herbal ini bukan tergolong tanaman yang mudah didapat, atau cenderung langka. Tanaman tribullus hanya tumbuh setahun sekali pada musim panas. Selain itu tanaman tribullus hanya bisa tumbuh di daerah beriklim dingin,

BUAH PLUM

komposisi virex (plum)

Komposisi utama kopi virex selanjutnya adalah buah plum. Di Indonseia, buah ini cukup mudah ditemukan walaupun buah ini merupakan buah impor yang bukan berasal dari Indonesia. Buah ini juga memiliki warna unik dan rasa yang lezat. Selain itu, buah berwarna ungu mirip anggur ini juga dikenal memiliki banyak khasiat. Diantara khasiatnya adalah mencegah kanker, melancarkan sistem penceraan, menyehatkan & melindungi jantung, dan juga menjaga kesehatan otak.

Ternyata, selain itu buah plum juga memiliki manfaat terkait kesehatan seksualitas. Manfaat buah plum untuk kesehatan seksualitas antara lain adalah meningkatkam gairah seksual dan juga meningkatkan stamina. Hal tersebut karena buah plum mengandung arginine.


DAPATKAN KOPI VIREX DENGAN CARA KLIK DI SINI

onherba

Nah, itulah sekilas mengenai kopi virex. Yaitu, kopi penambah stamina yang sangat recommended untuk anda yang ingin meningkatkan performa seksual dan juga untuk anda yang sedang mengalami gangguan seksual seperti ejakulasi dini, impotensi, masalah kesuburan, dan juga untuk anda yang mengalami GANGGUAN PROSTAT.


Artikel Lainnya