makanan pantangan hipertensi,pantangan hipertensi,makanan pantangan darah tinggi,pantangan makanan darah tinggi dan kolesterol,darah tinggi tidak boleh makan apa saja,makanan yang harus dihindari penderita hipertensi,makanan yang harus dihindari penderita darah tinggi

Bagian tidak menguntungkan dari penyakit darah tinggi adalah, ada beberapa makanan yang tak boleh dikonsumsi. Ah, padahal beberapa makanan tersebut sangat lezat! Namun apa boleh buat, demi sehat kembali, perjuangan untuk tidak memakannya tak boleh tergoyahkan. Kira-kira, apa saja makanan pantangan hipertensi tersebut? Simak ulasan berikut.

Hampir setengah dari populasi manusia saat ini menderita hipertensi. Gejala tekanan darah tinggi bisa terjadi pada pria maupun wanita, dan tidak memandang usia. Umumnya, hasil diagnosis menyatakan, hipertensi dibawa dari satu orang ke orang lain dengan cara turun-temurun atau faktor keturunan.

Namun jangan salah, orang-orang yang mendapatkan tekanan terlalu tinggi atau panik hingga cemas juga bisa menjadi “korban” tekanan darah tinggi. Jadi, Anda patut waspada dan berhati-hati.

Hipertensi bisa menjadi mematikan dan bisa menjadi penyebab dari beberapa penyakit, seperti serangan jantung, stroke, dan lain-lain. Hal ini dapat memperburuk kondisi kesehatan, bahkan menyebabkan kelumpuhan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memiliki kebiasaan makan yang sehat. Tujuannya tentu untuk mengendalikan tekanan darah. Hasil penelitian mengungkapkan, ada sejumlah makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat merugikan kesehatan Anda. Berikut beberapa makanan pantangan hipertensi.

1. Makanan asin

makanan asin,makanan pantangan hipertensi,pantangan hipertensi,makanan pantangan darah tinggi,pantangan makanan darah tinggi dan kolesterol,darah tinggi tidak boleh makan apa saja,makanan yang harus dihindari penderita hipertensi,makanan yang harus dihindari penderita darah tinggi

Makanan Pantangan Hipertensi: Makanan Asin – Batasi konsumsi garam jika Anda menderita tekanan darah tinggi. Sodium dapat memengaruhi ginjal, jantung, arteri, dan otak jika Anda menderita tekanan darah tinggi. Batas konsumsi garam adalah kurang dari 2,3 gram sehari. Asupan garam langsung atau dalam makanan yang mengandung sodium dalam jumlah tinggi akan menyebabkan tekanan darah meningkat.

2. Makanan kaleng

Makanan Pantangan Hipertensi: Makanan Kaleng – Kebanyakan makanan kalengan mengandung garam dalam jumlah tinggi. Oleh karena itu, disarankan lebih baik untuk membuat makanan buatan sendiri.

3. Makanan olahan

Makanan Pantangan Hipertensi: Makanan Olahan – Makanan olahan seperti sosis siap saji, nugget, atau kentang goreng mengandung sodium tingkat tinggi untuk pengawetan. Jadi, lebih baik membeli produk segar di pasaran, daripada mengonsumsi produk beku yang bisa meningkatkan tekanan darah.

4. Makanan manis

Makanan Pantangan Hipertensi: Makanan Manis – Di pasaran, ada beragam produk yang mengandung gula dalam jumlah tinggi. Konsumsi gula berlebih menyebabkan kenaikan berat badan bahkan obesitas. Bagi penderita hipertensi, obesitas menjadi salah satu alasan peningkatan tekanan darah di tubuh.

5. Minuman ringan

Makanan Pantangan Hipertensi: Makanan Ringan – Konsumsi minuman ringan berkepanjangan menyebabkan obesitas dan dapat meningkatkan tekanan darah. Mulai sekarang, batasi konsumsi minuman ringan. Sebaiknya ganti dengan jus buah segar tanpa gula agar kesehatan Anda membaik.

6. Kue kering

Makanan Pantangan Hipertensi: Kue Kering – Meski enak, makanan ini berbahaya bagi penderita hipertensi. Ya, makanan tersebut mengandung gula dalam jumlah tinggi yang menyebabkan kenaikan berat badan. Dan obesitas dapat meningkatkan tekanan darah. 

7. Asinan

Makanan Pantangan Hipertensi: Asinan – Meski lezat, kadar sodium yang tinggi dalam makanan ini bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah. Karena itu, pilih asinan yang mengandung sodium rendah di dalamnya.

Itulah 7 makanan pantangan hipertensi yang harus dihindari penderita hipertensi. Mulai sekarang, hindarilah konsumsi makanan di atas agar hipertensi Anda tidak semakin memburuk. Yang perlu diingat, imbangi pula dengan menerapkan pola hidup sehat lainnya seperti rutin berolahraga. Dengan begitu, hipertensi Anda dapat teratasi dan kesehatan Anda semakin membaik.

Semoga berfaedah.


CARDO-R

Obat Herbal Hipertensi yang Ampuh dan Efektif

Salah satu obat herbal untuk mengobati hipertensi adalah CARDO-R. Dengan kandungan herbal alami di dalamnya, seperti seledri, tumbuhan salam, dan pegagan, menjadikan CARDO-R obat herbal yang efektif untuk mengobati hipertensi. Dilihat dari komposisinya, jelas bahwa CARDO-R bukanlah obat sembarangan, namun obat herbal hipertensi yang alami dan aman.


CARDO R - OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI HIPERTENSI bpom

Formula Hebat 3 Herbal Berkhasiat

Seledri

Tumbuhan Salam

Pegagan

Apa saja keunggulan CARDO-R?

  • Alami karena terbuat dari 100% bahan herbal alami dan tanpa campuran bahan kimia berbahaya.
  • Kemasan yang praktis membuatnya mudah dibawa ke mana saja.
  • Mudah dikonsumsi karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  • Aman karena diproses secara higienis, modern, dan terstandar.
  • Telah terdaftar BPOM dengan nomor POM TR 173302361.

Cardo-R | Obat Herbal Hipertensi atau Darah Tinggi Aman BPOM

Selengkapnya tentang CARDO-R Herbal Hipertensi, klik disini


ARTIKEL LAINNYA:

Tercipta Minuman Tempe Bagi Penderita Hipertensi

Nah Ini, Khasiat Daun Salam Untuk Hipertensi

Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Macam-Macam Pengobatan Hipertensi, Pilih Mana?