makanan pengontrol gula darah,makanan untuk mengontrol gula darah,makanan untuk mengontrol kadar gula darah,makanan yang bisa menurunkan gula darah,makanan pengendali gula darah,agar gula darah turun,agar gula darah normal

Makanan Pengontrol Gula Darah – Pola hidup sehat akan membawa dampak positif bagi manusia. Selain membuat tubuh sehat, pola hidup sehat akan membuat pikiran menjadi segar. Selalu ada semangat baru untuk memulai atau melanjutkan aktivitas. Sebaliknya, jika terbiasa dengan pola hidup tak sehat, sudah tentu akan membawa tubuh pada kondisi yang tidak sehat pula. Segala penyakit akan mudah datang. Mulai dari yang ringan seperti flu, hingga yang kronis seperti diabetes.

Iya, diabetes diam-diam menyerang tubuh seseorang yang gemar hidup tak sehat. Sering konsumsi makanan tinggi gula, garam, dan lemak memicu penyakit diabetes dengan mudah. Jika sudah terkena diabetes, komplikasinya tak bisa dihindari. Mulai dari gangguan ginjal hingga amputasi terus mengintai.

[Baca Lebih Santai] Komplikasi Penyakit Diabetes yang Mematikan!

Setiap orang, baik penderita diabetes atau tidak, harus mengontrol kadar gula darah dalam tubuhnya. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga pola makan. Kabar baiknya, ada beberapa jenis makanan dan rempah yang memiliki kemampuan untuk mengontrol kadar gula darah. Berikut makanan pengontrol gula darah tersebut.

1. Kayu Manis

Makanan pengontrol gula darah yang pertama yaitu kayu manis. Rempah ini bisa mengontrol kadar gula darah secara efektif. Pasien diabetes bisa mengonsumsi 1-6 gram kayu manis atau setengah sendok teh bubuk kayu manis selama 40 hari. Cara ini bisa mengurangi gula darah hingga 24 persen.

2. Lemon

Lemon merupakan sumber serat dan vitamin C sehingga masuk dalam golongan makanan pengontrol gula darah. Perasan setengah lemon bisa mengurangi kadar gula darah 8-12 persen. Caranya, peras setengah lemon lalu minum satu sendok setiap pagi.

3. Gandum

Gandum menjadi makanan pengontrol gula darah berikutnya. Bagi pasien diabetes, gandum utuh sangat penting karena merupakan pengganti nasi. Selain memberi nutrisi penting, gandum juga efektif untuk mengontrol kadar gula darah.

4. Minyak Zaitun

Pasien diabetes sebaiknya memasak makanan dengan minyak zaitun karena bisa menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

[Tambah Wawasan] Jenis-Jenis Kolesterol Serta Batas Normalnya Dalam Tubuh

5. Ubi

makanan pengontrol gula darah,makanan untuk mengontrol gula darah,makanan untuk mengontrol kadar gula darah,makanan yang bisa menurunkan gula darah,makanan pengendali gula darah,agar gula darah turun,agar gula darah normal,agar gula darah terkendaliUbi jalar merupakan makanan pengontrol gula darah dan menjadi pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Ubi kaya akan serat dan mengandung indeks glikemik rendah. Ubi jalar dapat dengan cepat mengatur kadar glukosa darah. Caranya, makanlah dua kali atau tiga kali dalam seminggu.

6. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan yang lainnya, mengandung antioksidan dan magnesium yang bisa mengurangi risiko diabetes semakin parah. Tak heran jika sayuran hijau masuk dalam golongan makanan pengontrol gula darah.

7. Yogurt

Yogurt, makanan pengontrol gula darah selanjutnya. Selain bisa mengontrol berat badan, yogurt ternyata mampu mencegah kenaikan kadar gula dalam tubuh. Hal ini karena kandunngan karbohidrat dan protein yang sangat baik dalam yogurt.

8. Berries

Berries adalah jenis makanan pengontrol gula darah berikutnya. Berries seperti blueberry, raspberry, stroberi, dan blackberry adalah buah lezat yang memiliki pemanis alami dan bisa mengontrol kadar gula darah.

9. Kacang Polong

Kacang polong atau buncis bisa mengendalikan kadar gula darah dan mengurangi risiko komplikasi penyakit kardiovaskular. Selain itu, makanan pengontrol gula darah ini juga memiliki kadar glikemik rendah.

10. Teh Hijau

Teh hijau baik bagi metabolisme gula darah dalam tubuh. Pasien diabetes disarankan minum teh hijau dua kali sehari untuk mengendalikan diabetes.

11. Jeruk

Makanan pengontrol gula darah yang ke-11 yakni buah jeruk. Jeruk mengandung antioksidan serta vitamin A dan C yang mampu mengontrol kadar glukosa dalam darah.

Nah, itulah 11 makanan dan rempah yang mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsinya, asal sesuai aturan. Dengan rutin mengonsumsi makanan di atas dan dipadukan dengan menerapkan pola hidup sehat, bukan tak mungkin diabetes akan sembuh.


Kabar gembira!

Kini ada solusi alami yang tak kalah ampuh dan efektif untuk mengontrol kadar gula darah bagi pasien diabetes. Bila perlu, Anda bisa mengonsumsi Diabetago Herbal Diabetes.

Diabetago Herbal Diabetes bukan obat diabetes biasa, tetapi bekerja dengan efektif untuk mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Diabetago Herbal Diabetes cocok untuk yang pasien diabetes yang menginginkan cara alami untuk mengontrol diabetesnya. Diabetago Herbal Diabetes bisa diminum 2 kali sehari, sesudah makan. Rutin mengonsumsi Diabetago Herbal Diabetes akan membuat pasien diabetes menjadi tenang karena diabetesnya bisa terkontrol dengan tepat.

Diabetago Herbal Diabetes terbuat dari 100 persen herbal alami seperti sambiloto, mahkota dewa, dan pegagan. Keunggulan lain, Diabetago Herbal Diabetes diproses secara higienis dan terstandar. Diabetago Herbal Diabetes terdaftar di POM TR 173301741 jadi benar-benar aman untuk dikonsumsi.

diabetago,obat diabetes,obat herbal diabetes,obat diabetes bpom,obat herbal diabetes bpom

Selengkapnya tentang Diabetago Herbal Diabetes, klik disini


Baca Juga:

12 Obat Diabetes Alami yang Mudah Didapat

Daftar Buah yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Cara Alami Mengobati Diabetes dengan Cepat, Tepat, dan Efektif

Masa Sih, Obat Kumur Bisa Sebabkan Diabetes?