makanan penurun gairah seksual

Makanan penurun gairah seksual – salah satu penghambat kenikmatan kehidupan seksual pasutri adalah hilangnya gairah seksual. Hilangnya gairah seksual ini bisa datang dari suami maupun istri. Rendahnya libido atau gairah seksual bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. contohnya faktor penyakit. Gairah seksual seseorang yang hilang atau menurun bisa disebabkan karena seseorang tersebut menderita penyakit. Selain itu, hilangnya libido atau gairah seksual juga bisa disebabkan oleh faktor makanan.

Ya, beberapa jenis makanan tertentu ada yang dapat menyebabkan libido rendah. Sehingga gairah seksual pun menurun.

di artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai beberapa makanan yang  dapat mendongkrak libido. Sekarang giliran kita membahas mengenai makanan apa saja yang makanan atau minuman yang justru dapat menurunkan nafsu birahi. Mau tahu apa saja makanan tersebut? Simak artikel lebih lanjut.

Makanan Penurun Gairah Seksual

1. Kedelai

makanan penurun gairah seksual - kedelai

Makanan penurun libido yang akan kita bahas pertama adalah kedelai. Kedelai memang biasa disebut sebagai makanan penurun testosteron. Memang tidak salah jika kedelai merupakan makanan sehat yang kaya akan kalsium dan protein nabati sehingga baik untuk tulang.

Akan tetapi, mengkonsumsi kedelai secara berlebihan juga dapat memberikan dampak buruk. terutama berdampak buruk bagi kesehatan. Kedelai memiliki sifat esterogenik yang dapat menurunkan libido, hormon testosteron, bahkan mengurangi produksi libido juga. Dalam hal ini kedelai yang dimaksud bukan hanya kedelai semata. Akan tetapi semua makanan yang berasal dari kedelai seperti tahu, tempe, kecap, dan lain lain.

2. Peppermint

Banyak yang mengkonsumsi peppermint sebelum bercinta dengan tujuan agar nafas menjadi segar dan tidak berbau. Namun faktanya, mengkonsumsi peppermint sebelum bercinta justru malah dapat menurunkan gairah. Kandungan menthol pada peppermint sangat ampuh menurunkan hormon testosteron dan juga menurunkan libido.

3. Keju

Makanan yang dapat menurunkan gairah seksual selanjutnya adalah keju. Keju merupakan makanan yang mengandung lemak jenuh dengan kadar tinggi. Lemak jenuh pada keju dapat membuat hormon testosteron menurun dan menyebabkan gangguan ereksi. Selain itu, pada wanita keju juga dapat menyebabkan libido wanita menurun. Hal tersebut disebabkan karena keju dapat mereangsang tubuh untuk melepaskan hormon xenosterogen. Hormon tersebut dapat membuat libido wanita menurun.

4. Akar manis

Biasanya orang orang menggunakan akar manis sebagai bahan penyedap makanan. Bahkan, sekarang akar manis juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan produksi seperti permen, dll. akar manis pun memiliki manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi, jika tanaman ini dikonsumsi secara berlebihan, maka akan berdampak buruk juga bagi kesehatan. Terutama berdampak pada masalah kesehatan seksual.

Kandungan phytoesterogen mampu mempengaruhi sistem endokrin. Selain itu akar manis yang dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menyebabkan hormon testosteron menurun. Sehingga pada akhirnya libido pun juga menurun.

5. Soda

Mengkonsumi soda memang nikmat dan menyegarkan. Akan tetapi mengkonsumsinya secara berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan seksual. Soda mengandung aspartam, dimana aspartam ini dapat menurunkan hormon serotinin dalam tubuh. jika hormon ini terus menurun, maka libido dan gairah seksual pun akan menurun juga.

6. Gorengan

makanan penurun gairah seksual - gorengan

Makanan penurun gairah seksual selanjutnya adalah gorengan. Gorengan tentu mengandung berbagai macam lemak jahat seperti lemak jenuh dan juga lemak trans. Lemak lemak inilah yang dapat menurunkan libido dan juga gairah seksual.

7. Makanan kaleng

Selain gorengan, makanan kaleng juga merupakan salah satu makanan pelemah syahwat dan penurun libido. Pasalnya, makanan kaleng mengandung zat zat kimia berbahaya seperti zat pengawet, dll. zat zat tersebut lah yang mampu mempersulit ereksi dan menurunkan gairah seksual.

8. Makanan asin

Makana pembunuh libido selanjutnya adalah makanan asin. Yang dimaksud makanan asin adalah segala jenis makanan yang ditaburi garam dalam jumlah yang banyak seperti makanan kemasan, ikan asin, dll. makanan asin tentu mengandung yodium yang tinggi. Dalam tubuh, yodium memang diperlukan. Akan tetapi jika jumlah yodium dalam tubuh terlalu berlebihan, maka akan mengganggu aliran darah juga. Terutama aliran darah penis sehingga membuat penis sulit ereksi. Selain itu, yodium yang menumpuk dalam tubuh juga dapat menyebabkan libido menurun.

9. Alkohol

Setiap orang tentu tahu bahwa alkohol merupakan minuman yang sangat tidak baik untuk kesehatan. Salah satu bahaya mengkonsumsi alkohol adalah turunnya atau bahkan hilangnya gairah seksual. Ya, zat zat berbahaya pada alkohol dapat menurunkan libido dan juga menurunkan hormon testosteron.

10. Kina

Kina merupakan tanaman yang berasal dari pohon kina. Tanaman ini sering digunakan sebagai bahan penyedap minuman. Kina juga memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat terkenalnya adalah mengatasi penyakit malaria. Akan tetapi, mengkonsumsi kina secara berlebihan juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan seksual. Zat zat yang terkandung pada kini dapat menurunkan libido dan juga menurunkan fungsi organ vital.

Itulah informasi mengenai makanan dan minuman penrun libido dan pelemah syahwat. Jadi, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi makan ini ya.

 VIREX – Kopi Stamina & Vitalitas Pria

kopi virex

Dapatkan kopi virex di bawah ini

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

10 Manfaat buah plum yang menakjubkan

Bahan alami pembesar penis ini wajib dicoba

Waspada! Ini 10 kebiasaan penyebab kemandulan pria