manfaat akar maca bagi kesehatan

Manfaat akar maca – di dunia ini ada banyak sekali tanaman tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah akar maca. Tanaman herbal ini sangat terkenal karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Karena itu tidak heran jika akr maca sering dijadikan sebagai bahan dasar obat obatan oleh para apoteker. Akar maca juga banyak dijual mentahan dalam bentuk kapsul, bubuk, dll.

Akar maca atau yang biasa disebut gingseng peru sendiri bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Tanaman herbal ini tumbuh di pegunungan andes, Amerika selatan. Tanaman herbal yang memiliki nama latin lepidium meyenii ini masuk dalam salah satu kerabat bsrassiciae spontan. Sejak dulu, masyarakat Peru sering menggunakan tanaman ini sebagai obat obatan, bahkan makanan pokok.

Ya, akar maca memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan

Sebelum membahas mengenai apa saja khasiat dan manfaat akar maca, ada baiknya kita bahas dulu kandungan gizi apa saja yang terdapat pada akar maca.

Kandungan Gizi Akar Maca

Akar maca mengandung beberapa zat gizi penting yang sangat baik untuk tubuh. zat gizi tersebut antara lain adalah mineralm protein, abu, dan juga serat. Di dalam akar maca juga terkandung zat besi, fosfor, kalium, kalsium, yodium, natrium, seng, kobalt, dan juga mangan. Selain zat zat gizi tersebut akar maca juga mengandung berbagai macam vitamin. Antara lain adalah vitamin A, B1, B2, B12, C, D, dan juga vitamin E. Zat zat gizi yang terkandung pada maca tersebut sangat penting dan juga sangat dibutuhkan tubuh.

Khasiat Akar Maca bagi Kesehatan

1. Meningkatkan mood dan suasana hati

Ternyata akar maca memiliki bermanfaat terkait kesehatan psikologis. Ya, akar maca mampu meredakan stres dan juga mampu meningkatkan mood dan suasana hati. Hal tersebut disebabkan karena maca mengandung senyawa flavanoid. Dimana senyawa ini sangat efektif meningkatkan suasana hati.

2. Meningkatkan kinerja otak

selain mampu meningkatkan suasana hati, akar maca juga sangat baik bagi otak. Ya, akar maca mampu meningkatkan kinerja dan juga fungsi otak. Hal tersebut karena zat zat gizi pada akar maca mampu melindungi otak dari serangan radikal bebas.

3. Menjaga kesehatan kulit

Selain memiliki khasiat terkait masalah psikologis, akar maca juga mampu menjaga kesehatan kulit. Akar maca mampu melindung kulit dari serangan radikal bebas, mencegah datangnya jerawat, membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus, serta mencegah terjadinya penuaan dini. Hal tersebut disebabkan karena zat zat gizi pada akar maca mampu meningkatkan produksi kolagen.

4. Menjaga kesehatan rambut

Selain bermanfaat untuk kulit, akar maca juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut. Zat zat gizi pada maca mampu meningkatkan produksi sitesis kreatin. Hal tersebut tentu akan sangat baik untuk rambut. Yaitu mencegah kerontokan rambut, menebalkan rambut, serta melembapkan rambut.

5. Meningkatkan massa otot

Khasiat akar maca bagi kesehatan selanjutnya adalah mmapu meningkatkan stamina dan massa otot. Maka dari itu tidak herab jika tanaman ini sangat disukai oleh para atlet dan binaragawan. Zat zat gizi pada akar maca mampu meningkatkan hormon serotinin yang dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.

6. Mengatasi masalah kewanitaan

Khasiat maca root selanjutnya adalah mampu mengatasi masalah kewanitaan. Masalah kewanitaan yang dapat diatasi dengan mudah oleh akar maca antara lain adalah vagina kering, nyeri datang bulan, dan juga masalah lainnya. Akar maca juga mampu meningkatkan kesuburan waita. Hal tersebut disebabkan karena akar maca, mampu memicu kelenjar hipofisis dan hipotalamus untuk menyeimbangkan hormon hormon wanita.

7. Meningkatkan kesuburan pria

Kemampuan maca yang mampu memicu kelenjar hopofisis dan hipotalamus untuk menyeimbangka hormon juga ternyata berdampak baik untuk keseburan pria. Ya, akar maca mampu meningatkan produksi sperma serta meningkatkan kualitas sperma.

8. Meningkatkan stamina pria saat bercinta

Maca mengandung zat gizi, dimana zat zat gizi tersebut mampu meningkatkan hormon serotinin tubuh. meningkatknya hormon serotinin tentunya akan berpengaruh pada stamina pria. Yaitu stamina akan semakin meningkat dan bercinta juga bisa kuat tahan lama.

9. Mampu mengatasi berbagai macam gangguan seksual

Selain meningkatkan stamina bercinta pria, akar maca juga mampu mencegah dan mengatasi berbagai macam gangguan seksual seperti impotensi, ejakulasi dini, dll. maca juga disebut sebut sebagai afrodisiak alami.

10. Meningkatkan libido

Kahsiat maca terkait kesehatan seksual selanjutnya adalah mampu meningkatkan libido atau gairah seksual. Hal tersebut dikarenakan zat zat gizi yang terkandung pada akar maca mampu meningkatkan produksi hormon testosteron pria.

 VIREX – Kopi Stamina & Vitalitas Pria

Dapatkan Kopi Virex di Bawah Ini

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

Teknik foreplay agar bercinta semakin menggairahkan

9 Bahan alami untuk mengatasi ejakulasi dini

Perbedaan antara lingerie dan pakaian dalam

9 Merk lingerie paling terkenal di dunia