pantangan makanan bagi penderita kolesterol,pantangan makanan untuk penderita kolesterol,pantangan makanan kolesterol,makanan pantangan kolesterol,minuman pantangan kolesterol,sayuran pantangan kolesterol tinggi,makanan yang harus dihindari penderita kolesterol,pantangan kolesterol dan asam urat,pantangan kolesterol dan darah tinggi

Bagi penderita kolesterol, cermat memilih makanan merupakan hal yang sangat penting. Bagaimana tidak, jika salah sedikit saja, tentu dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Bagian tak menguntungkan bagi penderita kolesterol adalah, bahwa ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari agar penyakit kolesterol tidak semakin parah. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

Sebenarnya tubuh memerlukan komponen lemak ini, meskipun dalam jumlah yang terbatas. Namun jika jumlahnya berlebihan, maka kolesterol bisa menjadi sumber masalah. Kolesterol bisa memicu sejumlah masalah kesehatan lain. Di antaranya jantung koroner, hipertensi, stroke, hingga gangguan ginjal.

Baca Yuk: 9 Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kolesterol

Ada beberapa pantangan makanan bagi penderita kolesterol yang harus dihindari. Hal itu karena beberapa makanan tersebut memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Berikut pantangan makanan bagi penderita kolesterol yang harus dihindari.

1. Jeroan

Pantangan makanan bagi penderita kolesterol yang pertama adalah jeroan. Jeroan, baik itu yang berasal dari unggas ataupun sapi memang diketahui kaya akan zat besi dan protein. Namun yang perlu dipahami, jeroan ternyata mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Rata-rata kadar kolesterol setiap 10 gram jeroan adalah 340-610 mg.

2. Seafood

Seafood termasuk pantangan makanan kolesterol yang harus dihindari. Seafood kaya akan kandungan protein serta komponen mineral. Seafood bagus untuk perkembangan otak, tulang, dan fungsi hormonal. Namun, seafood ternyata mengandung kolesterol yang tinggi. Jadi, sebaiknya hindari mengonsumsi seafood atau makan tidak lebih dari 10 gram.

3. Santan dan minyak kelapa

Kandungan di dalam santan dan minyak kelapa adalah lemak jenuh. Penderita kolesterol harus menghindari makanan ini karena santan dan minyak kelapa mengandung kadar kolesterol sebanyak 185 mg.

4. Daging merah

Pantangan makanan bagi penderita kolesterol selanjutnya yakni daging merah. Daging merah mengandung kolesterol yang tinggi. Hal ini berlaku untuk semua jenis daging merah baik itu dari kambing, sapi, unta, kerbau, bahkan babi.

Sebaiknya hindari konsumsi daging ham serta daging burger karena biasanya terbuat dari jenis daging merah yang kaya akan lemak. Hindari juga daging merah yang diolah menjadi sosis.

5. Telur

Pantangan makanan bagi penderita kolesterol berikutnya adalah telur. Bagian kuning telur mengandung kadar kolesterol yang tinggi, yakni mencapai 186 mg. Kadar ini lebih dari separuh kebutuhan kolesterol dalam tubuh. Jadi, jika sudah sarapan dengan sebutir telur, cobalah untuk tidak makan sumber kolesterol lain di siang harinya

6. Produk olahan susu

Beberapa proses pembuatan mentega, keju, krim susu, dan ice cream dapat menyebabkan susu mengalami pengingkatan kadar kolesterol sampai 2-3 kali lipat. Jadi, penderita kolesterol harus mulai berhati-hati dan membatasi asupan pantangan makanan kolesterol yang satu ini.

7. Kulit ayam

Kadar lemak yang ada pada ayam memang tidak terlalu tinggi namun kadar kolesterol di bagian kulitnya lumayan tinggi. Kulit dan lemak dalam satu ekor ayam dapat mengandung kolesterol yang hampir sama dengan yang ada pada daging merah.

8. Belut

Belut termasuk dalam pantangan makanan bagi penderita kolesterol. Belut memiliki kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi. Setiap 10 gram belut mengandung 185 mg/dl kolesterol.

9. Makanan gorengan

Bukan rahasi lagi bahwa semua makanan yang digoreng memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Meresapnya minyak ke dalam bahan makanan bisa membuat lemak tersimpan di sela-sela makanan. Hal inilah yang mengakibatkan kadar kolesterol meningkat dalam makanan.

Nah, itulah beberapa pantangan makanan bagi penderita kolesterol yang harus dihindari. Bijaklah dalam bertindak. Jika pun ingin mengonsumsi jenis makanan di atas, selalu konsultasikan dengan dokter terkait porsi terbaik agar penyakit kolesterol tidak semakin memburuk.

Semoga bermanfaat.


Jika kadar kolesterol dalam darah Anda sudah berada di level yang berbahaya, kami sarankan untuk segera melakukan pengobatan. Pengobatan untuk kolesterol tinggi yang saat ini paling kami rekomendasikan adalah dengan MYCOL.

MYCOL adalah obat penurun kolesterol tinggi yang terbuat dari bahan herbal alami terbaik. Terbukti, dengan mengonsumsi MYCOL dan dibarengi dengan pola hidup sehat, Anda akan memperoleh kesembuhan yang selama ini Anda idamkan.


MYCOL | OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI


MYCOL ini bukan sembarang obat, melainkan sebuah produk herbal dari Liza Herbal International. Komposisinya antara lain Syzgium Polyanthum Folium (Tumbuhan Salam), Andrographis Paniculata Herba (Sambiloto), dan tentunya Morinda Citrifolia Fructus (Mengkudu).


Formula Hebat 3 Herbal Berkhasiat

Tumbuhan Salam

Sambiloto

Mengkudu


Dilihat dari bahan-bahannya, jelas bahwa MYCOL bukanlah obat biasa. MYCOL ini ampuh untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit kolesterol. Karena terbuat dari bahan-bahan herbal, MYCOL menjadi obat herbal kolesterol yang alami, aman, dan tidak membuat ketergantungan


MYCOL memiliki beragam keunggulan, apa saja?

  1. Alami karena terbuat dari 100% bahan herbal alami dan tanpa campuran bahan kimia berbahaya.
  2. Kemasan yang praktis membuatnya mudah dibawa ke mana saja.
  3. Mudah dikonsumsi karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  4. Aman karena diproses secara higienis, modern, dan terstandar.
  5. Telah terdaftar BPOM dengan nomor POM TR 173301701.

MYCOL | OBAT HERBAL UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI BPOM


Selengkapnya tentang MYCOL Herbal Kolesterol, klik disini


BACA JUGA:

Ramuan Tradisional Penurun Kolesterol Tinggi dan Cara Membuatnya

7 Makanan Berlemak yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Mengkudu

6 Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi