ereksi pagi

ereksi merupakan hal lumrah yang pastinya semua pria pernah mengalaminya. Ereksi sendiri biasanya terjadi saat otak mendapatkan rangsangan seksual. Lalu bagaimana dengan ereksi pagi, dimana setiap pria sering mengalaminya?  pernahkan anda mengalami hal tersebut?

Moorning erection atau ereksi pagi, sebagian besar pria pasti sering mengalaminya!

Walaupun kondisi ini sangat umum terjadi, namun ereksi pagi dapat menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri. Bayangkan saja ketika anda masih berbaring di atas ranjang dan mengalami ereksi, tiba tiba seseorang masuk ke kamar anda entah itu ibu anda, saudara perempuan anda, dll. tentu anda akan malu dan tidak nyaman ketika hal ini terjadi.

Lalu Apakah Normal jika Penis Selalu Ereksi di Pagi Hari???

Walaupun agak sedikit aneh dan menimbulkan ketidaknyamanan, sebenarnya penis yang selalu bangun di pagi hari merupakan kondisi yang lumrah terjadi. justru yang pria memiliki testosterone tinggi tanpa disadari  telah mengalami ereksi selama berkali kali pada saat tidur. Selain karena dipengaruhi oleh jumlah testosteron dalam tubuh, ereksi pagi juga menandakan bahwa selama tidur aliran darah telah berjalan lancar. Termasuk aliran darah penis.

Berdasarkan pernyataan di atas tentu dapat disimpulkan bahwa penis yang selalu bangun di pagi hari merupakan pertanda baik. Dilansir dari hellosehat.com bahwa ada seorang peneliti yang membenarkan hal tersebut. ialah Tobias Kohler, M.D.,M.P.H, yaitu direktur program residensi devisi urologi di southern illinios university school of medicine. Tobias Kohler mengatakan bahwa penis yang selalu mengalami ereksi di pagi hari merupakan pertanda baik. Terutama baik untuk aliran darah tubuh.

Selain alasan di atas, ada alasan lain yang menyebabkan mengapa penis selalu ereksi di pagi hari. antara lain adalah sebagai berikut.

1. Pengaruh sel tertentu pada otak

Selain disebabkan oleh testosteron dan aliran darah, ereksi pagi juga bisa disebabkan oleh matinya sel tertentu pada otak. Sel tersebut bernama sel noradrenergik. Pada saat tidur, sel yang letaknya berada di salah satu bagian otak yaitu locus coerolus akan mati. Hal ini akan membuat testosteron bergantung pada rangsangan otak hingga menghasilkan ereksi. Sebenarnya, hal ini hanya merupakan sebuah teori. Namun teori ini juga diperkuat dan didukung oleh society for endocrinology.

2. Penis mengalami gesekan pada saat tidur

Moorning erection juga bisa disebabkan karena penis yang selalu mengalami gesekan pada saat tidur. Entah itu bergesekan dengan bantal, guling, selimut, dll. Memang tak dapat dipungkiri lagi bahwa pria sangat mudah terangsang apabila alat vitalnya mengalami sentuhan. Walaupun hanya sedikit sentuhan saja. Apalagi jika tergesek pasti dijamin akan terangsang dan langsung ereksi.

3. Mimpi basah

Mimpi basah memang tidak setiap hari terjadi. Akan tetapi pria yang memiliki testosteron tinggi akan lebih sering mengalami mimpi basah. Hal itu terjadi karena testosteron tinggi sering membuat pria terus berfantasi hingga terjadilah mimpi basah yang berujung dengan terjadinya ereksi pagi.

4. Oksida nitrat

Ereksi pagi ternyata juga dapat disebabkan oleh oksida nitrat. Pada saat tidur, beberapa sel dalam tubuh akan bekerja melepas oksida nitrat. Pelepasan oksida nitrat ini dapat menyebabkan sirkulasi darah pada tubuh meningkat. Termasuk sirkulasi darah penis yang akhirnya membuat penis mengalami ereksi.

5. Menghindari kebocoran urine

Pada saat tidur kandung kemih tentu akan penuh. Untuk menghindari kebocoran kandung kemih selama tidur, penis akan bergerak dan melakukan ereksi.

Itulah penyebab dan alasan mengapa pria sering mengalami ereksi pagi. Kesimpulannya, ereksi pagi merupakan hal lumrah yang bahkan merupakan salah satu pertanda baik akan kesehatan tubuh.

Lalu, bagaimana dengan pria yang jarang  mengalami ereksi pagi? Apakah pertanda bahwa tubuh tidak sehat?

Apakah anda merasa jarang  mengalami ereksi pagi? Jika iya, maka anda tidak perlu risau. Bisa saja anda mengalaminya pada saat anda terlelap tidur namun anda tidak menyadarinya. Akan tetapi jika anda sama sekali tidak mengalami ereksi pagi selama satu bulan, maka anda perlu konsultasi ke dokter. Karena hal tersebut bisa menandakan bahwa telah terjadi gangguan pada kesehatan anda seperti. Gangguan aliran darah, sirkulasi darah, rendahnya hormon testosterone, stres, dll. selain itu, jarang mengalami ereksi pagi juga dapat dipengaruhi oleh usia. Semakin tinggi usia, maka akan semakin jarang mengalami ereksi pagi.

VIREX – Kopi Stamina & Vitalitas Pria

KOPI VIREX

Dapatkan kopi virex di bawah ini

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

6 Kesalahan malam pertama yang sering dilakukan pengantin baru

Hati hati! Mengkonsumsi makanan ini dapat menurunkan gairah seksual

Pria wajib tahu! ini 10 ciri ciri wanita yang memiliki nafsu seks tinggi