ramuan lemon peluruh batu ginjal,khasiat lemon untuk batu ginjal,lemon peluruh batu ginjal,cara mengobati batu ginjal dengan lemon,cara meluruhkan batu ginjal dengan lemon,ramuan tradisional peluruh batu ginjal,ramuan lemon untuk batu ginjal,ramuan lemon untuk mengobati batu ginjal,manfaat lemon untuk batu ginjal,khasiat lemon untuk mengobati batu ginjal,manfaat lemon untuk mengobato batu ginjal

Rasanya yang segar sering digunakan sebagai penyedap dalam setiap masakan. Itulah lemon. Buah segar pelepas dahaga ini ternyata mampu menghancurkan batu ginjal. “Benarkah?” Jika itu yang ada di pikiran Anda, mari temukan jawabannya dalam artikel ini.

Lemon merupakan buah dari keluarga jeruk yang terkenal akan manfaat sehatnya. Umumnya lemon digunakan sebagai bagian dari detoks tubuh dengan cara meminum air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon setiap pagi.

Buah lemon sendiri mengandung kombinasi vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium. Buah lemon merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, potassium, tembaga, serta folat. Hal inilah yang membuat lemon kaya manfaat sehat, termasuk berguna dalam menyembuhkan penyakit batu ginjal.

Baca Juga: 10 Penyebab Batu Ginjal yang Tak Boleh Diremehkan

Dilansir dari boldsky.com, inilah ramuan alami terbuat dari lemon yang ampuh untuk luruhkan batu ginjal. 

1. Jus Lemon

Ramuan Lemon Peluruh Batu Ginjal – Senyawa asam sitrat pada buah lemon dapat mencegah pembentukan batu ginjal dengan cara meningkatkan kadar asam dalam urin. Potassium citrate, formula yang dapat mengobati batu ginjal tidak lain tidak bukan terbentuk dari senyawa asam sitrat pada buah lemon.

Untuk memenuhi kebutuhan asam sitrat harian, dianjurkan mengonsumsi 2 hingga 4 ons (200-400 gram) jus lemon per hari. Lemon tersebut dapat dibuat menjadi jus atau dicampur dengan segelas air hangat.

2. Jus Lemon dan Cuka Apel

Ramuan Lemon Peluruh Batu Ginjal – Selain lemon, cuka apel juga dikenal sebagai sumber utama asam sitrat. Campur perasan setengah buah lemon dengan satu sendok makan cuka apel dan segelas air, aduk rata dan siap dikonsumsi. Campuran tersebut dapat kembali dikonsumsi dalam rentang waktu 2 hingga 3 jam, bergantung pada seberapa serius batu ginjal yang dialami.

3. Jus Lemon, Rumput Gandum dan Kemangi

Ramuan Lemon Peluruh Batu Ginjal – Sama seperti lemon, daun kemangi juga mengandung cukup banyak asam sitrat. Selain itu, campuran ketiga bahan tersebut dapat menurunkan kandungan asam dalam urin dan darah yang juga menjadi penyebab pembentukan batu ginjal.

Caranya, campurkan satu gelas jus rumput gandum dengan satu sendok teh jus lemon dan satu sendok teh daun kemangi. Konsumsi setidaknya 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Ramuan Lemon Peluruh Batu Ginjal – Campuran jus lemon dan minyak zaitun akan melindungi dinding dalam ginjal dari substansi berbahaya pembentuk batu ginjal, seperti garam dan mineral. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencampurkan ¼ gelas jus lemon dengan minyak zaitun. Setelah mengonsumsi campuran tersebut, pastikan meminum banyak air. Teknik tersebut dapat dilakukan selama 3 hari berturut-turut atau hingga ginjal dapat melakukan proses sekresi secara maksimal kembali.

Itulah 4 ramuan lemon peluruh batu ginjal. Yang perlu diingat, jika ingin mencoba resep di atas adalah selalu gunakan buah lemon segar. Jangan gunakan jus lemon dalam kemasan, ya!


Jika Anda rasa tidak cukup hanya dengan ramuan lemon peluruh batu ginjal di atas, kami sarankan bagi Anda untuk mencoba solusi alternatif ini. Solusi alternatif ini tak kalah efektif untuk mengobati dan meluruhkan batu ginjal.

STONOF, solusi alami ‘tuk luruhkan batu ginjal.

STONOF adalah obat herbal kesehatan ginjal yang terbuat dari bahan herbal alami terbaik. Terbukti, dengan mengonsumsi STONOF dan diimbangi dengan pola hidup sehat, batu ginjal akan luruh dan ginjal akan sehat kembali seperti yang selama ini Anda idamkan.

STONOF | Obat Herbal Batu Ginjal Terbaik & Terbukti Ampuh

Formula Hebat 4 Herbal Berkhasiat

Orthosiphonis Spicatus (Tanaman Kumis Kucing)

Andrographis Paniculata Herba (Sambiloto)

Centella Asiatica (Pegagan)

Morinda Citrifolia Fructus (Mengkudu)

STONOF memiliki beragam keunggulan, apa saja?

  1. Alami, karena terbuat dari ekstrak 100% bahan herbal dan tanpa bahan pengawet.
  2. Aman, karena telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.
  3. Berkhasiat, karena diproses secara tepat dan higienis sehingga kandungan zat-zat dalam herbal tak terbuang sia-sia.
  4. Praktis, karena diproduksi dalam bentuk kapsul siap minum.
  5. Tidak membuat ketergantungan, aman dikonsumsi jangka panjang.

STONOF, Obat Kesehatan Ginjal Berstandar BPOM

POM TR 173301581

STONOF - Obat herbal kapsul batu ginjal bpom original

Selengkapnya tentang STONOF Herbal Kesehatan Ginjal, klik disini


Artikel Lainnya:

5 Jenis Batu Ginjal Beserta Penyebabnya

Daftar 9 Minuman dan Makanan Pemicu Batu Ginjal

Pilihan Cara Mengobati Batu Ginjal, Medis atau Herbal?

Kenali Cara Pencegahan Batu Ginjal