tanda testosteron rendah

tanda testosteron menurun – ada banyak jenis hormon yang ada dalam tubuh manusia. Akan tetapi, ada satu hormon pria yang selalu berkaitan dengan seksualitas. Tak lain adalah hormon testosteron. karena semua yang berkaitan dengan kondisi fisik pria selalu berkaitan dengan hormon ini.

Pada pria, hormon testosteron memiliki banyak fungsi. salah satu fungsinya adalah membentuk meningkatkan kinerja organ reproduksi, serta mendorong perubahan fisik dan meningkatkan gairah seksual.

Melihat fakta di atas, tentu kita berfikir bahwa hormon testosteron memang sangat penting dan dibutuhkan. Maka dari itulah hormon ini harus tetap terkontrol jumlahnya dan jangan sampai kekurangan. Lalu bagaimana kita tahu kita sedang kekurangan hormon testosteron atau tidak? Nah, pertnyaan inilah yang sering dilontarkan banyak orang. Ada beberapa tanda atau gejala hormon testosteron menurun atau rendah yang dapat dilihat dari kondisi tubuh. kondisi tubuh seperti apakah itu? simak artikel ini lebih lanjut.

Kondisi Tubuh yang Menjadi Gejala Testosteron Rendah

1. Berat badan naik

tanda testosteron rendah - berat badan naik

Jika anda merasa badan anda lebih berisi atau berat badan anda naik, maka bisa jadi anda sedang kekurangan hormon testosteron. Salah satu fungsi hormon testosteron adalah membangun massa otot. Jika massa otot berkurang, maka lemak akan semakin mudah menumpuk dan berat badan pun akan naik.

2. Testis mengecil

Apakah akhir akhir ini anda merasa bahwa ukuran testis anda mengecil? Jika iya, berarti kemungkinan besar anda sedang mengalami penurunan hormon testosteron. salah satu fungsi testosteron adalah berperan penting dalam proses produksi sperma. Jika produksi sperma menurun, maka ototmatis testis pun akan menyusut dan mengecil.

3. Mudah lelah

Berkurangnya hormon testosteron ternyata juga mengakibatkan berkurangnya energi. Oleh karena itu jika anda selalu mudah lelah, mudah capek, setelah melakukan akitivitas bisa jadi anda sedang kekurangan hormon testosteron.

4. Rambut rontok

tanda testosteron rendah - rambut rontok

Selain berperan prnting untuk fungsi organ reproduksi dan seksualitas, hormon testosteron juga berperan penting untuk menutrisi rambut. Jika rambut anda mengalami kerusakan atau kerontokan maka bisa jadi anda sedang kekurangan hormon testosteron. dalam hal ini rambut yang dimaksud tidak hanya rambut kepala saja. Melainkan bisa rambut ketiak, rambut kemaluan, bulu tangan, bulu kaki, dll.

5. Mudah lupa

Selain kerontokan rambut, rendahnya atau menurunnya hormon testosteron juga dapat ditandai dengan keadaan dimana anda mudah lupa dan sulit berkonsentrasi. Hormon testosteron memang merupakan hormon yang juga berperan penting pada otak saat sedang berkonsentrasi. Maka dari itu jika hormon ini menurun, konsentrasi pun menjadi terganggu dan menjadi mudah lupa.

6. Tidak kuat mengangkat beban berat

sudah dikatakan bahwa salah satu fungsi hormon testosteron adalah membangun massa otot. Jika testosteron menurun, massa otot pun akan menurun. Dan akibat dari menurunnya massa otot adalah tidak kuat mengangkat barang berat, tidak maksimal saat melakukan olahraga, dll.

7. Mood menurun

salah satu tanda testosteron menurun adalah menurunnya mood. Tinggi rendahnya hormon testosteron memang dapat berpengaruh pada suasana hati. Testosteron yang rendah akan mengakibatkan suasana hati memburuk. Maka dari itu jika mood anda sedang tidak beres, bisa jadi itu disebabkan oleh rendahnya hormon testosteron.

8. Disfungsi ereksi

tanda testosteron rendah - disfungsi ereksi

Selain berperan dalam proses produksi sperma, hormon testosteron ternyata juga berperan penting pada saat penis ereksi. Karena hal tersebut, jika jumlah hormon testosteron tubuh rendah maka penis pun akan sulit berereksi.

9. Ginekomastia (payudara membesar)

Membesarnya payudara pada wanita adalah hal yang wajar terjadi. Lalu, bagaimana jika pria yang megalami hal ini, tidak wajar bukan? membesarnya payudara pada pria atau ginekomastia dapat menjadi tanda bahwa hormon testosteron sedang menurun. Karena pada saat tersebut, hormon testosteron dan progesteron tidak seimbang jumlahnya.

Itulah tanda, ciri ciri, atau gejala testosteron rendah. Sangat mudah dikenali bukan? saran dari onherba.com, tetaplah jaga diri anda jangan sampai anda kekurangan hormon testosteron. karena fungsi hormon testosteron sangat penting bagi tubuh dan ada akibat tersendiri jika hormon testosteron menurun. Ada banyak cara menambah hormon testosteron atau mencegah agar testosteron rendah. Contohnya adalah melakukan terapi hormon testosteron atau bisa juga mengkonsumsi obat untuk meningkatkan testosteron.

ADVERTISMENT

VIREX – KOPI STAMINA & KESUBURAN PRIA

kopi virex

Dapatkan Kopi Virex Dengan Cara Klik Gambar Di Bawah

ADN-Order-Via-WA

Artikel Lainnya

1o Manfaat buah plum yang menakjubkan

Bahan alami pembesar penis ini wajib dicoba

Waspada! Ini 10 kebiasaan penyebab kemandulan pria